NAVIGATION

Kick Off Ambarawa Heritage Run 2018

Kick Off Ambarawa Heritage Run 2018

Menggunakan rute yang melintasi kawasan heritage di Ambarawa, seperti Benteng Pendem, Rawa Pening, dan Museum Kereta Api.

Marketplus.co.id – Menyambut ulang tahunnya yang ke-90, SMP Pangudi Luhur (SPALA) akan menggelar Ambarawa Heritage Run 2018 pada 19 Agustus 2018 mendatang di Grand Square Soedirman Ambarawa.

Dengan kategori jarak 10K, 5K, dan fun walk 2,5K, lomba lari ini  akan menggunakan rute yang melintasi kawasan heritage di Ambarawa, seperti Benteng Pendem, Rawa Pening, dan Museum Kereta Api.

Ambarawa Heritage Run menargetakan 5000 peserta, yang 20 persen di antaranya diharapkan berasal dari masyarakat Ambarawa, dan sisanya berasal dari wilayah Indonesia lainnya, terutama Pulau Jawa.

Menurut Agustinus Mujiya, selaku Bruder SMP Pangudi Luhur, Ambarawa Heritage Run di gelar sebagai ungkapan syukur atas usia 90 tahun SMP Pangudi Luhur Ambarawa.,”Kami berharap event ini akan berlangsung rutin setiap tahun dan menjadi salah satu signature running race di Jawa Tengah,” ujar Agustinus Mujiya. Ia juga menambahakan, Ambarawa Heritage Run merupakan kolaborasi yang dibuat antara kota Ambarawa dengan SMP Pangudi Luhur Ambarawa.

Sementara itu, Ketua Umum Ambarawa Heritage Run 2018, Parkiyatno Sukarno Soetodimejo juga menambahkan, “Lomba ini digelar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Ambarawa, serta mengenalkan potensi Ambarawa dapat dikenal secara internasional”.

Di kategori jarak 10K, lomba dibagi lagi dalam empat sub kategori – Pro Run, General Run, Students, dan Senior (45+). Di kategori jarak ini, pelari yang berpartisipasi akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai total lebih dari 200 juta rupiah dan sejumlah hadiah hiburan, seperti laptop, mountain bike, cross road bike, iPad, iPod, jam tangan, smartphone, dan tas.

Mulai 15 Mei 2018 Ambarawa Heritage Run resmi membuka pendaftaran yang dapat dilakukan dengan mengakses http://ambarawaheritagerun2018.com/pendaftaran/.

Top