NAVIGATION

iPrice Group Raih Pendanaan dari LINE Ventures

iPrice Group Raih Pendanaan dari LINE Ventures

David Chmelar - Co-Founder and CEO of iPrice Group

"Dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan dan 100 ribu pengunjung baru setiap hari-nya, mudah bagi kami untuk melihat peluang tersebut di masa depan”

Marketplus.co.id – Sejak pendanaan terakhir pada 1,5 tahun yang lalu, iPrice telah menarik lebih dari 50 juta konsumen daring, dan dalam periode yang sama berhasil meningkatkan katalog produknya dari puluhan juta hingga lebih dari 500 juta SKU di tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong.

Kini, iPrice Group meraih pendanaan terbarunya dari LINE Ventures, dengan partisipasi Cento Ventures dan Venturra. iPrice optimis akan mencapai lebih dari 150 juta pengunjung di tahun ini, didukung oleh pertumbuhan pesat di pasar Indonesia – terutama segmen produk elektronik – yang tumbuh 30 kali lipat dalam 12 bulan terakhir.

Pertumbuhan pesat ini sangat dipicu oleh fragmentasi pasar yang iPrice lakukan dan juga kesadaran berbelanja online konsumen Indonesia yang semakin meningkat.

Menurut June Cha, General Manager LINE Ventures, iPrice mengalami pertumbuhan e-commerce yang mengagumkan di Asia Tenggara, didukung oleh teknologi dan tim berbakat yang menjanjikan, serta keunggulan operasional yang tepat di kawasan ini.

“Ke depannya, iPrice akan menjadi portal pertama bagi konsumen di Asia Tenggara saat memulai pengalaman belanja daring mereka,” tutur June Cha.

CEO iPrice Group, David Chmelař juga mengatakan, “Hal ini hanyalah awal dari perjalanan kami. Sebagai gambaran, di Republik Ceko, negara saya berasal, masyarakat di sana mengunjungi platform perbandingan harga bernama Heureka sebanyak dua kali dalam sebulan. Dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan dan 100 ribu pengunjung baru setiap hari-nya, mudah bagi kami untuk melihat peluang tersebut di masa depan”.

Untuk mendukung perkembangan selanjutnya, perusahaan yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia ini baru saja melakukan perombakan organisasi dengan menciptakan tiga unit bisnis utama (Electronic, Fashion, dan Commercial Content), untuk memberikan pengalaman belanja daring terbaik bagi konsumen.

“Saat ini, kami menyediakan platform yang memungkinkan konsumen daring untuk mencari ratusan juta produk, membandingkan harga, dan menghemat dengan katalog kupon yang kami miliki. Kami yakin dalam beberapa tahun ke depan, belanja daring akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari semua orang di Asia Tenggara,” ujar David.

Top