NAVIGATION

Indonesia Human Capital Award Kembali Digelar

Indonesia Human Capital Award Kembali Digelar

Ditujukan untuk mempertemukan gagasan para Best Practice Human Capital Organization dari perusahaan-perusahaan terkemuka yang fokus terhadap pengembangan SDM lewat Strategic Human Capital.

Marketplus.co.id – Setelah sukses dengan penyelenggaraan Indonesia Human Capital Award (IHCA-IV-2018) tahun lalu, Economic Review kembali menggelar acara IHCA 2018. Acara yang bekerja sama dengan IPMI International Business School, NBO Group, Thomas International, Indonesia Asia Institute serta Ideku Group merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan Human Capital Index secara global.

Penghargaan Indonesia Human Capital Award-IV- 2018 juga didukung  oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, Menteri Ketenagakerjaan RI. Acara yang pada  hari Rabu, 30 Mei 2018, di Ruang Tridharma Kementerian Ketenagakerjaan RI ini, mengusung tema Gerakan SDM Indonesia Kompeten 2019 ( Preparing Indonesia Human Capital Management in Digital and Disruptive Era).

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana (Nana) menuturkan, “Human Capital (HC) dan teknologi harus lebih bersinergi, agar pengelolaan Sumber Daya Manusia menjadi lebih efektif dan optimal, sehingga dapat menunjang keberhasilan perusahaan. Informasi mengenai pentingnya penguasaan digital dan bagaimana HC harus mengubah paradigma dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia di lingkungan yang baru. Termasuk cara menentukan jenis kepemimpinan yang dibutuhkan dan bagaimana HC mempersiapkan pemimpin masa depannya”.

IHCA adalah kompetisi terbuka yang dapat diikuti dan para Penerima IHCA IV- 2018 adalah Perusahaan Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta ( Tbk dan Non Tbk), yang telah melalui beberapa seleksi penjurian yang dilakukan secara tatap muka dengan mengisi questioner, melakukan presentasi dan wawancara langsung dengan seluruh juri. Tim Juri juga menilai dari beberapa point utama seperti :

  1. Company Profile & Organization Structure
  2. Business Achievement
  3. Human Capital Architecture ( Framework/ Model)
  4. Human Capital Strategy
  5. Recruitment Strategy and HR Planning
  6. Learning and Development
  7. Performance and Development
  8. Human Resources Technology
  9. Employee Engagement
  10. Industrial Relations

Dimana 10 Aspek Bidang Penilaian Penjurian tersebut adalah untuk mendorong praktik Human Capital terbaik di masing- masing industri yang memandang SDM dari sisi Human Activity System dan Dynamic Sistim. Melalui penyelenggaraan IHCA ini Economic Review ingin berkontribusi dengan meningkatkan SDM dalam kegiatan bisnis sebagai pemosisi strategis.

Penyelenggaraan IHCA juga ditujukan untuk mempertemukan gagasan para Best Practice Human Capital Organization dari perusahaan-perusahaan terkemuka yang fokus terhadap pengembangan SDM nya lewat Strategic Human Capital. Para penerima penghargaan ini merupakan perusahaan-perusahaan yang telah mampu meningkatkan daya saing dan daya pikat Human Capital nya sebagai Leverage Performance organisasi di bidang Strategic Human Capital Development, Recruitment dan Talent Management, People Development, Performance Management dan Technology Proponent Regional ASEAN.

Top