NAVIGATION

Enam Tempat Menginap Unik nan Tersohor di Masa Lalu

Enam Tempat Menginap Unik nan Tersohor di Masa Lalu

Vila Casa Casuarina nan menakjubkan dibangun pada tahun 1930 sebagai bangunan apartemen mewah yang terinspirasi oleh Alcazar De Colin di Santo Domingo, Republik Dominika, kediaman Viceregal tertua di belahan barat.

Marketplus.co.id  – Jika diajak membayangkan perjalanan di tahun 2018, lebih dari sepertiga (36%) wisatawan global mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk mengunjungi suatu destinasi karena mereka telah melihatnya di TV, film atau video musik.

Selain itu, lebih dari 40% wisatawan global mengatakan mereka ingin tinggal di jenis akomodasi yang unik dan belum pernah mereka inapi sebelumnya.

Dengan dua syarat tersebut, Booking.com telah menelusuri lebih dari 28 juta daftar untuk menghadirkan 6 tempat unik untuk menginap yang sebelumnya ditempati oleh selebriti atau orang terkenal lainnya.

Hacienda San Angel, Puerto Vallarta, Meksiko

Berlokasi di Puerto Vallarta, Hacienda San Angel adalah hotel butik yang sangat elegan dengan taman yang rimbun dan kapel pernikahan terbuka. Sejarah hotel unik ini dipenuhi akan kemewahan dan romansa. Bagian dari properti yang indah ini pernah menjadi milik aktor yang dinominasikan Oscar, Richard Burton yang membeli vila utama sebagai hadiah Valentine untuk istrinya, Suzy Miller. Sekarang, hotel ini menawarkan para tamu dengan akomodasi modern terbaik dengan suite santai menghadap Banderas Bay. Setelah menjelajahi pekarangan penting yang kaya dengan masa lalu yang penuh misteri, ikuti jalan bebatuan legendaris di tujuan kuno dan destinasi indah ini.

The Villa Casa Casuarina, Pantai Miami, Amerika Serikat

Dikenal sebagai bekas Vercase Mansion, Vila Casa Casuarina nan menakjubkan dibangun pada tahun 1930 sebagai bangunan apartemen mewah yang terinspirasi oleh Alcazar De Colin di Santo Domingo, Republik Dominika, kediaman Viceregal tertua di belahan barat. Kemudian dibeli oleh perancang mode Italia terkenal, Gianni Versace setelah dia jatuh cinta dengan gedung tersebut saat berada di Miami Beach untuk berlibur bersama keluarganya. Sekarang, elegansi vila ini hadir mulai dari ruangan hingga furniture yang diperlengkapi dengan marmer Italia kustom serta kamar mandi besar untuk dinikmati para tamu. Menginap di salah satu kamar yang terkenal yang sempat ditinggali para selebriti terkenal di sebegai tamu Versace dan merasakan karisma dari tempat unik ini dengan segala yang ditawarkannya.

Palazzo Margherita, Bernalda, Italia

Dibangun pada tahun 1892 sebagai Palazzo abad ke-19 yang sesungguhnya, Palazzo Margherita terletak di kota Bernalda Italia yang menawan, kakek Francis Ford Coppolo lahir di kota ini, hingga di tahun 2004 direktur Amerika terkenal membeli properti ini dengan mimpi untuk menyulapnya menjadi hotel butik yang mewah dan otentik di Italia guna memperkenalkan pengunjung ke daerah yang menakjubkan ini. Hari ini para tamu bisa memesan kamar mewah untuk bersantai di kolam renang murni, halaman atau kebun, yang dilindungi oleh Departemen Warisan Budaya Italia.

GoldenEye, Oracabessa, Jamaica

Terletak di taman yang rimbun, GoldenEye memiliki pantai pribadi, teluk tersembunyi, dan laguna air asin. Properti tropis ini dulu dimiliki sebagai tempat peristirahatan Jamaika Ian Fleming, dan seluruh 14 novel James Bond ditulis di sini. Tempat lahirnya James Bond ini dilengkapi dengan pilihan vila, pondok pantai dan cottage, termasuk pantai depan dan lagun bagian depan properti. Pesanlah sebuah kamar dan siapa tahu, mungkin Anda akan terinspirasi untuk menulis novel fiksi detektif yang diakui kritikus.

 

The Charlie West Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat

Dibangun pada tahun 1924 dan pernah menjadi rumah bagi aktor terkenal dunia, pembuat film dan komposer Charlie Chaplin, hotel bersejarah ini terletak di tengah Hollywood Barat. Rumah ini menjadi tuan rumah banyak bintang film terkenal sepanjang tahun, termasuk Marilyn Monroe, Gloria Swanson, Bette Davis dan masih banyak lagi. Harta tersembunyi ini menampilkan suite mewah dan bergaya individual yang dinamai bintang Hollywood, ruang tamu luas, dan teras pribadi.

 

Grace Vanderbilt, Newport, Amerika Serikat

The Vanderbilts, keluarga Amerika asal Belanda, pernah dianggap sebagai salah satu  keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Amerika Serikat. Kesuksesan keluarga ini dimulai sebagai kerajaan kereta api dan pelayaran yang dibangun oleh patriarki keluarga Cornelius Vanderbilt. Perjalanan kembali ke masa lalu, ke era glamor dimana kehidupan layaknya anggota keluarga aristokrat yang tinggal di Grace Vanderbilt, pondok musim panas yang dibangun oleh keluarga pada tahun 1909. Saat ini Mansion Newport yang bersejarah memiliki spa mewah, restoran elegan yang menyajikan masakan gourmet, teras taman dengan kolam renang luar ruangan dan pemandangan Pantai yang indah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Booking.com dan dikumpulkan secara terbuka di antara contoh wisatawan dewasa yang melakukan perjalanan di 12 bulan terakhir, atau akan melakukan perjalanan di 12 bulan berikutnya. Secara total didapatkan 18,509 responden yang disurvey (1.000+ dari Inggris, Amerika, Brazil, Cina, Jerman, Italia, Spanyol, Perancis, India, Singapura dan Rusia, serta 500+ dari Australia, Argentina, Berlgia, Kanada, Denmark, Hong Kong, Kroasia, Indonesia, Jepang, Meksiko, Belanda, New Zealand, Sweden, Thailand dan Taiwan). Responden melengkapi online survey ini di Agustus 2017.

Top