NAVIGATION

Bhinneka Life Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat

Bhinneka Life Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat

Sejak didirikan pada tahun 2016, Bhinneka Life telah memiliki 25 kantor wilayah dan 358 kantor pemasaran di seluruh wilayah Indonesia, serta melindungi lebih dari 92.000 pemegang polis.

Marketplus.co.id – Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penopang utama roda ekonomi di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat.

Potensi UMKM di Provinsi Sumatra Barat dan Kota Padang ini memang cukup besar. Menurut data dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Padang, sebanyak 2.953 UMKM tumbuh di Sumatra Barat sepanjang 2017.

Hingga kini, jumlah UMKM yang ada di Provinsi ini tercatat sejumlah 81.182. Adapun di Kota Padang sendiri, UMKM binaan yang baru hingga 2017 mencapai 7.120. Dengan antusiasme sektor UMKM Sumatra Barat yang semakin besar, Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatra Barat mencatat pertumbuhan produksi hingga 3,93% di triwulan pertama 2018 pada sektor industri manufaktur mikro dan kecil, lebih tinggi dibanding pertumbuhan nasional pada sektor yang sama yang hanya mencapai 3,09%.

Geliat UMKM di provinsi ini terlihat sangat positif setiap tahunnya, sehingga mereka perlu mendapatkan proteksi yang baik untuk diri, keluarga dan usaha yang dijalankan.

Bhinneka Life turut mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM di Sumatra Barat dengan menggelar acara bertajuk “Bhinneka Life Simfoni untuk Negeri”. Acara yang digelar di Kota Padang pada 12-13 Mei 2018 ini, merupakan bagian dari safari Bhinneka Life untuk memperkenalkan diri dan menyapa masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Padang merupakan kota kedua setelah sebelumnya perhelatan serupa dilaksanakan di Yogyakarta. Bhinneka Life Simfoni untuk Negeri juga mengundang para pelaku UMKM untuk menunjukkan berbagai hasil usahanya, sekaligus berbagi tips kiat sukses berbisnis dan merencanakan keuangan.

Menurut Wiroyo Karsono, Presiden Direktur Bhinneka Life, sebagai sebuah perusahaan asuransi nasional, Bhinneka Life memiliki tekad untuk bisa menjangkau masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk masyarakat di Kota Padang dan Provinsi Sumatra Barat, khususnya kepada para pelaku UMKM.

“Kami percaya, para pelaku UMKM adalah salah satu tonggak penting bagi berjalannya roda perekonomian di provinsi ini, sehingga kami ingin sekali mendukung mereka untuk bisa menjalankan usahanya dengan baik dan aman dengan memberikan proteksi kepada diri, keluarga, dan usaha yang dijalankan. Melalui Bhinneka Life Simfoni untuk Negeri ini, kami juga memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk berbagi kiat sukses merintis bisnis dan perencanaan keuangan yang baik,” ujar Wiroyo Karsono, di Padang, (12/5).

Wiroyo juga menambahkan, untuk bisa menjangkau masyarakat dan seluruh pelaku UMKM di provinsi ini, Bhinneka Life memiliki agen-agen yang handal yang selalu siap membantu nasabah menentukan proteksi yang mereka butuhkan. Dengan adanya perencanaan keuangan yang baik, masyarakat akan mendapatkan proteksi yang baik,” imbuhnya.

Sejak didirikan pada tahun 2016, Bhinneka Life telah memiliki 25 kantor wilayah dan 358 kantor pemasaran di seluruh wilayah Indonesia, serta melindungi lebih dari 92.000 pemegang polis. Hingga akhir 2017, Bhinneka Life telah mendapatkan laba komprehensif senilai Rp 11,4 miliar dengan tingkat Risk Based Capital (RBC) 417%, jauh melampaui ketentuan minimum yang ditetapkan oleh OJK yaitu 120%.

Top