NAVIGATION

Bercengkrama dengan Aneka Satwa di Batang Dolphin Center

Bercengkrama dengan Aneka Satwa di Batang Dolphin Center

Terletak di pinggir Pantai Sigandu, BDC berada di atas lahan seluas kira-kira 15 hektare dan salah satu objek wisata edukasi andalan di Kabupaten Batang.

Marketplus.co.id – Batang Dolphin Center atau sering juga dikenal dengan sebutan (BDC) merupakan Unit Taman Safari Indonesia yang terletak di dalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah.

Sesuai namanya, salah satu obyek wisata yang terdapat di kawasan ini adalah kolam lumba lumba. Pertunjukkan lumba lumba hanya dilakukan pada jam-jam tertentu. Jika pengunjung datang saat tidak ada pertunjukkan, pengunjung tetap dapat melihat lumba lumba dari samping kolam. Kurang lebih sekitar 30 menit, pertunjukkan berlangsung. Tidak hanya memukau penonton dengan atraksi lumba lumba, tetapi juga atraksi binatang lain seperti burung dan anjing. Di sela-sela pertunjukkan, pemandu acara menyampaikan informasi yang dapat menambah pengetahuan tentang berbagai satwa di BDC.

Di Batang Dolphin Center, selain lumba-lumba, wisatawan bisa menyaksikan aneka satwa lainnya, dari dalam negeri maupun luar negeri, dari aneka reptil hingga hewan-hewan besar, seperti gajah dan kuda nil.

Area wisata   ini mulai dibangun pada Juli 2007 di pinggir Pantai Sigandu. Berada di atas lahan seluas kira-kira 15 hektare, TSI menjadi salah satu objek wisata edukasi andalan di Kabupaten Batang.

Tak hanya sebagai tempat wisata saja, Batang Dolphins Center  juga digunakan sebagai penangkaran atau konservasi berbagai satwa yang dilindungi. Batang Dolphins Center telah menangkarkan lumba-lumba, lama, gnu, emmu bahkan beberapa satwa telah berhasil berkembang biak dan mempunyai anak. Selain itu, Batang Dolphins Center juga menawarkan berbagai rekreasi dan aktivitas seperti Unta tunggang, dan Kuda tunggang.

Menariknya lagi, kawasan Batang Dolphins Center terletak di antara hamparan pantai yang indah utara Jawa. Salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Top