NAVIGATION

BBM Messenger Lengkapi Versi Terbaru dengan BBM Desktop Beta

BBM Messenger Lengkapi Versi Terbaru dengan BBM Desktop Beta

Hadirkan Fitur Grup yang Lebih Besar, Akun Resmi dan Berbagai Fitur Menarik Lainnya.

Marketplus.co.id – Versi terbaru BBM Messenger sarat dengan perbaikan pada Grup, fitur yang telah dinanti-nantikan, seperti BBM Desktop beta, akun resmi, kemampuan berbagi dokumen yang lebih baik untuk Android, manajemen penyimpanan untuk iOs, dan banyak fitur menarik lainnya.

Grup Lebih Baik dari Sebelumnya

Grup biasanya dibatasi hingga 50 orang. Kini, grup dapat menampung 300 anggota, enam kali lebih banyak untuk pengguna Android and iOS. Setiap kali pengguna membuat Grup baru di BBM versi terbaru, pengguna akan mendapatkan pilihan untuk tetap menggunakan pengaturan versi sebelumnya, dengan kapasitas 50 orang, atau pengaturan baru, dengan kapasitas 300 orang.

Kini grup juga akan memiliki catatan tentang status terkirim/delivered (D) dan dibaca/read (R) untuk setiap anggota dalam grup. Ketika anggota grup mengirim pesan, mereka akan dapat melihat siapa yang telah menerima pesan dan siapa yang telah membacanya. Untuk melihat status, tekan lama pesan yang dikirim oleh pengguna pada halaman obrolan dan pilih Info.

Fitur baru notifikasi ini meningkatkan interaksi grup, karena kini pengirim akan mengetahui siapa yang telah melihat dan membaca pesan mereka.

BBM Desktop Beta Memperluas Potensi Obrolan

BBM mengumumkan bahwa versi ini menandai peluncuran BBM Desktop beta untuk pengguna Android, memperluas obrolan mereka ke desktop sehingga mereka dapat mengobrol dengan lancar di semua jenis perangkat. Untuk saat ini, BBM Desktop beta hanya akan tersedia untuk beberapa pengguna tertentu.

Untuk menggunakan BBM Desktop beta:

  1. Pengguna Android tertentu akan melihat ikon BBM desktop pada tab “Me”.
  2. Klik tautan untuk membuka barcode scanner.
  3. Buka bbmessaging.com di desktop dan scan barcode.

Jika pengguna tidak melihat ikon “Desktop” pada BBM, tidak perlu khawatir, BBM akan segera meluncurkan versi lengkap untuk seluruh pengguna dan akan segera memberi tahu pengguna segera setelah versi tersebut siap digunakan.

Di Desktop beta, pengguna dapat:

  • Memilih untuk melihat semua obrolan mereka dalam daftar atau Grup
  • Mencari obrolan tertentu dari bilah penelusuran
  • Mencari Kontak untuk membuat obrolan baru
  • Menemukan kontak berdasarkan atas abjad dengan huruf pertama dari nama mereka
  • Melihat pesan yang disiarkan dari Saluran langganan mereka

BBM akan terus menguji fitur baru yang sangat menarik ini dalam beberapa minggu ke depan, mengatasi semua masalah dan mempersiapkan untuk tampilan prima.

Top