NAVIGATION

Ali Adriansyah Bersiap di Sirkuit Imola

Ali Adriansyah Bersiap di Sirkuit Imola

Karakter mesin sepeda motor Yamaha YZF-R3 untuk tahun ini agak berbeda.

Markeptlus.co.id – World Supersport 300 (WSSP 300) bersiap memasuki putaran ketiga pada akhir pekan ini, 11-13 Mei 2018 di Sirkuit Imola, Italia. Pebalap Indonesia Ali Adriansyah Rusmiputro mengaku telah melakukan persiapan yang cukup dan optimistis untuk meraih hasil memuaskan.

Bagi penggemar balap, Autodromo Enzo e Dino Ferrari atau lebih dikenal dengan Sirkuit Imola menjadi salah satu sirkuit yang melegenda. Dibangun di tahun 1950-an, sirkuit ini telah memiliki catatan panjang sebagai sirkuit yang penuh aksi. Meski disesaki 17 tikungan, Imola tergolong high speed. Hanya ada dua tikungan dimana pebalap harus mengerem dengan drastis, sementara sisanya masih bisa diakali hanya dengan menurunkan kecepatan.

Ali Adriansyah sendiri memiliki kenangan bagus di Sirkuit Imola. Tepat setahun lalu, pada 14 Mei 2017, pebalap di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International ini mampu mengakhiri lomba dengan poin saat finish di posisi 14 setelah start dari grid ke 26.

“Selalu menarik untuk berada di kota Imola dan balap di Sirkuit Imola. Tahun lalu saya punya kenangan yang bagus di Imola, fighting dengan group depan,” ujar Ali Adriansyah.

Pebalap yang bergabung di bawah tim Yamaha MS Racing itu mengaku cocok dengan karakter Imola. “High speed, stop and go, dan teknikal,” ucapnya mengomentari karakter Sirkuit Imola. “Tanjakan di awal dan akhir juga tak bisa kita lewatkan.”

Ali Adriansyah berharap ia mendapatkan settingan sepeda motor yang pas di Imola. Data yang ia miliki di tahun 2017 tidak dapat menjadi patokan utama. Pasalnya karakter mesin sepeda motor Yamaha YZF-R3 untuk tahun ini agak berbeda. “Jadi saya berasumsi bahwa kali ini saya akan mendapat settingan yang berbeda (dari tahun sebelumnya),” papar Ali Adriansyah.

Top