NAVIGATION

Accor Hotels Gelar Aksi Plogging

Accor Hotels Gelar Aksi Plogging

Gerakan peduli lingkungan sambil berolahraga dalam rangka Planet 21 Day

Marketplus.co.id – Merayakan hari aksi tahunan dari Accor Hotels secara global yang dilaksanakan oleh hotel-hotel untuk mendukung program pengembangan berkelanjutan bernama Planet21 Day, Accor Hotels di Jakarta dan Tangerang melakukan inisiatif positif lewat kegiatan “Plogging; Pick up Litter and Jogging”.

Kegiatan ini sejalan dengan tema Planet21 Day global tahun ini, yakni “Every Eco-Gesture Counts”. Melanjutkan komitmen strategi CSR hingga tahun 2020 secara global, Planet21 Acting Here, yang berfokus pada 4 area yaitu karyawan, tamu, mitra, dan komunitas lokal, kegiatan kali ini berfokus pada aksi nyata para karyawan.

Sebanyak lebih dari 170 orang perwakilan karyawan dari 36 hotel dari berbagai brand (Raffles, Fairmont, Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis Styles, ibis, dan ibis Budget) pada hari Minggu, 29 April 2018 pukul 06.00 WIB. Lokasi titik awal acara berlangsung yaitu di Mercure Jakarta Cikini dan dilanjutkan di sepanjang area  Cikini, Metropole, Salemba Raya, dan Raden Saleh.

Menurut Faris H. Setiabudi, Director of Talent & Culture, Accor Hotels untuk Indonesia, masalah mengenai iklim dan berbagai macam polusi telah menjadi fokus utama dunia, dan hal inilah yang tentu saja diperhatikan oleh Accor Hotels beserta karyawannya.

“Kami berusaha untuk konsisten melakukan langkah pencegahan atas menurunnya kualitas lingkungan di sekitar kami. Maka dari itu, kami ingin terus memperhatikan lingkungan sambil melakukan sesuatu hal yang baru, seperti kegiatan Plogging,” ujar Faris.

General Mánager Novotel Tangerang dan General Manager Cluster West Jakarta, Windiarto juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Planet 21 yang setiap tahun sekali diadakan.

“Pada event ini teman-teman diajak berolahraga sambil mengumpulkan sampah di sekitar lingkungan hotel. Harapan kami kegiatan ini dapat menginspirasi karyawan Accor lebih menjaga lingkungan sekitar hotel,” kata Windiarto.

Selain itu, acara ini juga turut melibatkan sekitar 20 pelari dari Goodlife Society, komunitas yang sudah melakukan aktivitas plogging secara rutin yang terdiri dari para kaum muda yang menjadi wadah simulasi kebaikan yang bertujuan untuk menciptakan pola hidup yang baik di kalangan pemuda agar terciptanya generasi muda yang lebih baik serta sehat jiwa dan raga.

Top