NAVIGATION

RS Tebet Hadirkan Layanan Dialisis Berstandar Internasional

RS Tebet Hadirkan Layanan Dialisis Berstandar Internasional

Memberikan edukasi kepada pasien beserta keluarga mulai dari metabolisme tubuh, penurunan fungsi ginjal hingga gagal ginjal akut maupun kronis.

Marketplus.co.id Rumah Sakit (RS) Tebet melengkapi diri dengan pelayanan Dialisis berstandar internasional. Peresmian layanan ini menandai peringatan HUT ke-36 tahun RS Tebet pada 5 April 2018.

Pada acara yang sama, RS yang terletak di Jalan  Letjen MT Haryono Kav. 13 No 8, Tebet, Jakarta Selatan ini, juga meresmikan pelayanan counter khusus Mandiri Inhealth untuk membantu pasien mendapatkan pelayanan administratif yang lebih cepat dan ringkas.

Hadir pada peresmian tersebut, Pembina Yayasan Bina Sehat Interna (YBSI) Prof Dr WH Sibuea, SpPD; Dirut RS Tebet Dr Esther Poerwantoro, SpPK; Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila, Managing Director Fresenius Dr Parulian Simanjuntak, MM, pengurus YBSI, jajaran direksi lainnya.

Menurut Dr. Esther Poerwantoro, SpPK, Dirut RS Tebet, layanan Dialisis yang disediakan RS Tebet adalah layanan Dialisis berstandar internasional. Dan standar internasional ini juga disediakan bagi pasien BPJS Kesehatan.

“RS Tebet dikenal unggul dalam bidang spesialis penyakit dalam. Bertumbuhnya prevalensi penduduk dengan penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes yang dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis, dan kenyataan bahwa masih sulitnya akses bagi pasien untuk memperoleh Dialisis yang layak menggugah kam i menyiapkan layanan Dialisis yang berstandar internasional,” ujar Dr. Esther.

Layanan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Fresenius Medical Care, yang berkantor pusat di Jerman.  Fresenius merupakan perusahaan penyedia alat kesehatan dan penyelenggara layanan kesehatan di dunia yang bergerak di bidang Dialisis, yang sudah ada sejak 1462. Dikatakan, Fresenius berkomitmen untuk memberikan penanganan yang terbaik bagi pasien gagal ginjal dengan cara menyediakan solusi komprehensif , mulai dari penelitian dan pengembangan produk dialisis inovatif (teknologi mutakhir)  sampai dengan menyediakan pilihan terapi disertai pendidikan  yang serta  keahlian secara klinis maupun teknis.

Layanan ini juga akan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga mulai dari metabolisme tubuh, penurunan fungsi ginjal hingga gagal ginjal akut maupun kronis. “Layanan ini membuktikan komitmen kami yang selalu berupaya memberikan pelayanan yang holistik dan komprehensif agar pasien mampu hidup dengan kualitas yang baik, dan dengan demikian memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi,” imbuh Dr Esther.

Top