NAVIGATION

L’Oréal Brandstorm Tantang Mahasiswa Berinovasi dan Merevolusi Bisnis Salon

L’Oréal Brandstorm Tantang Mahasiswa Berinovasi dan Merevolusi Bisnis Salon

L’Oréal Indonesia untuk ke-sembilan kalinya kembali menyelenggarakan L’Oréal Brandstorm, sebuah inkubator inovasi yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa.

marketplus.co.id – L’Oréal Indonesia untuk ke-sembilan kalinya kembali menyelenggarakan L’Oréal Brandstorm, sebuah inkubator inovasi yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa. Melalui kompetisi Brandstorm, para mahasiswa diberikan kesempatan berharga untuk merasakan pengalaman kerja di L’Oréal yang tidak bisa didapatkan di kelas. L’Oréal Brandstorm 2018 mengangkat tajuk “Invent the Professional Salon Experience of the Future” di mana para mahasiswa ditantang untuk menciptakan gebrakan baru di dunia salon yang dapat menarik perhatian kaum milenial, dan meningkatkan loyalitas penata rambut profesional melalui servis-servis baru dan solusi berbasis teknologi. Salon merupakan salah satu channel bisnis terpenting bagi L’Oréal di seluruh dunia, di mana Professional Product Division merupakan divisi pertama di L’Oréal saat berdiri sebagai perusahaan 109 tahun yang lalu.

Selain sebagai kompetisi inovasi, Brandstorm juga merupakan sarana untuk mengidentifikasi talenta- talenta yang berpotensi menjadi calon pemimpin L’Oréal di masa depan. Berdasarkan Universum Talent Research 2016, mahasiswa Indonesia mengasosiasikan L’Oréal dengan 3 atribut tempat kerja paling menarik, yaitu: sebagai tempat kerja yang memberikan pelatihan dan pengembangan; perusahaan yang inovatif; serta lingkungan kerja yang dinamis.

“Ketiga atribut tersebut terakomodir secara utuh melalui Brandstorm, di mana pelatihan dan pengembangan difasilitasi melalui e-learning, kemampuan berinovasi didorong melalui pengerjaan case study sehingga para mahasiswa secara tidak langsung dapat menjajal pengalaman bekerja di industri kecantikan yang sangat dinamis guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja profesional di masa depan,” jelas Restu Widiati, Head of Human Resources, L’Oréal Indonesia.

Sejak diadakan 26 tahun yang lalu, L’Oreal Brandstorm telah bertransformasi dari kompetisi pemasaran menjadi inkubator inovasi. Tahun ini Brandstorm diadakan dengan format berbeda yaitu konsep Innovation Fair di mana ke-9 tim finalis berperan sebagai wirausahawan muda dan “menjual” inovasi mereka kepada tim juri. Masing-masing tim juga diharapkan dapat beranggotakan mahasiswa yang berasal dari bidang studi yang berbeda-beda untuk memperbesar kemungkinan mereka menang dalam kompetisi Brandstorm.

“Tim pemenang Brandstorm 2018 dari Indonesia akan diberangkatkan ke Paris untuk mengikuti final internasional dan bersaing dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia pada 17 Mei 2018, memperebutkan gelar juara untuk 3 kategori: Brand Award; Tech Award; dan CSR Award. Masing- masing pemenang kategori akan diberikan hadiah sebesar €10.000. Semoga tim dari Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional,” tutup Restu Widiati.

Top