NAVIGATION

Genjot Omzet Pedagang, Blok B Tanah Abang Hadirkan Kios Kreatif

Genjot Omzet Pedagang, Blok B Tanah Abang Hadirkan Kios Kreatif

Upaya untuk meningkatkan pendapatan para pedagang dan memberi nilai lebih pada kios-kios yang ada di Blok B Tanah Abang

Marketplus.co.id – Fenomena digitalisasi pada semua aspek kehidupan memang menjadi momok bagi para pedagang yang masih menggunakan sistem tradisional secara offline. Tak ayal, para  pedagang di Pasar Tanah Abang juga mengalami dampak dengan menurunnya omzet mereka sejak maraknya penjualan lewat online di media sosial atau market place yang marak dilakukan.

Untuk mengatasi fenomena tersebut, pengelola dan pedagang tak bisa berdiam diri dan tetap pada sistem offline yang selama ini mereka lakukan. Untuk itu, Kantor Pemasaran Blok B Tanah Abang membuka gerai untuk para pedagang offline menjadi pedagang online agar dapat lebih mudah memasarkan produk mereka.

Menurut Bevi Linawaty, Property Manager Blok B Pasar Tanah Abang, selain penutupan jalan yang dilakukan oleh pemda, banyaknya ecommerce atau online shoping juga semakin menuruntkan omzet para pedagang di Tanah Abang.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan para pedagang dan memberi nilai lebih pada kios-kios yang ada di Blok B Tanah Abang. Salah satunya dengan berinovasi menghadirkan Kios Kreatif ini agar para pedagang bisa melakukan transaksi lewat offline sekaligus online,”ungkap Bevi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Ia juga menambahkan, di Kios Kreatif ini para pedagang juga akan mendapatkan pelatihan bagaimana berjualan online, seperti membuat media sosial dan website bisnis mereka.

“Kita juga menyediakan studio mini di Kios Kreatif  bagi pedagang yang  ingin  upload foto-foto produk mereka di media sosial atau ecommerce. Kios Kreatif juga memiliki beberapa rekanan yang akan memberikan pelatihan, payment gateaway, hingga layanan jasa pesan antar,” ujar Bevi.

Tak hanya para pedagang yang akan menikmati fasilitas di Blok B Tanah Abang ini, para pengunjung juga diberikan kemudahan mengakses jaringan wifi yang telah disediakan pengelola hingga  lantai 5  blok B.

“Saat ini, terdapat 700 pedagang yang bergabung dan telah melakukan transaksi secara online dari 4.800 kios yang ada. Kami mengargetkan hingga akhir tahun ini, sebanyak 2000 pedagang akan bergabung di Kios Kreatif dan berniaga secara online,” tukasnya.

 

Top