NAVIGATION

ÉCOUTEZ; “Katakanlah” di New Album “Love Live Life”

ÉCOUTEZ; “Katakanlah” di New Album “Love Live Life”

Dengan Ayi (guitar), Jay (drums), Andrea (vocal), Iyas (keys), Leo (bass) kini mereka telah menemukan formulasi musik “nyaman” versi ÉCOUTEZ

Marketplus.co.id – Lagu “Katakanlah” adalah lagu kedua dari album LOVE LIVE LIFE milik ÉCOUTEZ yang merayakan ulang tahun mereka ke -11 pada November tahun lalu.  Pada bulan yang sama, ÉCOUTEZ mengeluarkan single pertama “Only Love” dari album ini yang dirilis awal 2017 setelah sebelumnya hadir dengan album Évolution empat tahun yang lalu.

“Katakanlah bercerita tentang mengalahkan gengsi dalam menjalin hubungan,” kata Iyas sang pencipta bersama Leo. “Sesimple meminta maaf bias membereskan semuanya. Daripada harus gengsi-gengsian malah jadi berantakan semuanya,” lanjutnya.

Dengan Ayi (guitar), Jay (drums), Andrea (vocal), Iyas (keys), Leo (bass) kini mereka telah menemukan formulasi musik “nyaman” versi ÉCOUTEZ yang merupakan hasil pendewasaan dari kebersamaan mereka selama bermusik. Album LOVE LIVE LIFE juga menyajikan Intro yang menjadi ciri khas dari setiap ecoutez mengeluarkan album dan untuk album ke 4 ini ÉCOUTEZ featuring Lloyd Popp yang memperkuat aransemen lagu tersebut.

Masih berbalut nuansa POP kreatif album ke empat ini merupakan album THE BEST yang special untuk para Élovers (fans) dan para penikmat musik Indonesia yang sudah melekat dengan hits seperti Simpan Saja, Percayalah, Are You Really The One, dan masih banyak lagi yang pada album ini disajikan kembali dalam vocal dari Andrea dan aransemen yang berbeda yang kembali diperkuat Amar Ibrahim pada brass section dan Donny Koeswinarno pada flute di hampir setiap lagu.

Video klip “Katakanlah” sudah ready dan dapat ditonton di YouTube. “Konsep video klipnya lebih ke komedi remaja. Jadi ada sepasang kekasih yang lagi marahan, diperankan Clara Bernadeth dan Adith Insomnia. Si Adith pengen ajak baikan tapi gengsi, jadi dia minta bantuan anak-anak Ecoutez untuk ajak Clara baikan dengan segala cara ttapi selalu gagal. Akhirnya anak-anak Ecoutez memaksa Adith untuk meminta maaf secara langsung,” Andrea menjelaskan. Kita bisa serasa nonton film pendek dalam video klip yang tanpa tampilan ngebandya ecoutez ini.

“Ini adalah satu-satunya video klip yang gak ada adegan ngebandny Ecoutez, dan satu-satunya video klip yang membuat kami berakting,” ungkap Ayi lagi. Video ini juga memberi pesan bahwa it’s never too late to apologize, it’s never too late to say I’m sorry.

Top