NAVIGATION

Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square

Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square

Rangkaian kegiatan terdiri dari pameran UMKM, , job fair, dan diskusi bisnis bersama para pengusaha inspiratif.

Marketplus.co.id – Green Pramuka Square mendukung perhelatan Ansor Fair 2018 yang berlangsung sejak tanggal 22 April hingga 24 April 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam rangka HARLAH GP Ansor yang ke-84. Adapun tema yang diusung dalam perhelatan ini yaitu “Hubbul Wathan Minal Iman” (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman).

“Green Pramuka Square sangat mengapresiasi Ansor Fair 2018 yang diadakan oleh GP Ansor. Kami melihat kegiatan ini sangat bersifat positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat dalam menuju ekonomi yang berkelanjutan”, ujar Liza Monalisa, GM Green Pramuka Square.

Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dihadirkan dalam Ansor Fair 2018 ini, yaitu pameran UMKM yang diikuti oleh kurang lebih 34 perwakilan dari semua provinsi se-Indonesia, job fair yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta serta diskusi bisnis bersama para pengusaha inspiratif. Selain itu, berbagai acara hiburan yang menampilkan Giring, Institut Musik Jalanan dan Syaiban Gambus pun turut menyemarakkan kegiatan ini.

Ansor Fair  2018 diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Selain itu, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri turut hadir dalam kunjungan sesi job fair pada hari kedua.

Menurut H. Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum GP Ansor, Ansor Fair 2018  merupakan implementasi dari tujuan dasar GP Ansor sendiri yang ingin mengembangkan potensi ekonomi kader dan pemuda baik secara individu maupun kelembagaan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap kegiatan ini dapat menggali potensi masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun masyarakat yang mandiri. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Green Pramuka Square yang telah bersedia untuk memfasilitasi perhelatan Ansor Fair 2018 ini, semoga kerjasama ini akan mendatangkan kebaikan bagi kita bersama,” ujarnya.

Top