NAVIGATION

Zolo Rambah Pasar Pengeras Suara Tanah Air

Zolo Rambah Pasar Pengeras Suara Tanah Air

Speaker mini cerdas dengan kualitas suara tinggi menggandeng teknologi pengontrol suara dari Google menjadikan produk audio ini menjadi perangkat mungil yang cerdas dan bisa diandalkan.

Marketplus.co.id – Awal April 2018 mendatang, Anker akan menjajal salah satu produk pengeras suara cerdas yang diberi nama Zolo untuk melenggang di pasar pengeras suara berkonektivitas Bluetooth. Produk yang dibubuhi dengan teknologi pengontrol suara dari Google dan saklar sentuh ini, menjadikannya pengeras suara dengan ukuran mungil yang dapat diperhitungkan.

Pengeras suara berukuran mungil ini mempunyai fitur-fitur canggih yang layak diperhitungkan. Dibekali dengan beberapa konektivitas nirkabel, Zolo mempunyai koneksi tidak hanya melalui Bluetooth akan tetapi perangkat mungil ini juga dibekali dengan Wi-Fi untuk dapat terhubung dengan smartphone atau pemutar musik lainnya.  Selain fasilitas nirkabel Zolo juga bisa dihubungkan dengan pemutar musik dengan kabel melalui colokan AuxiliaryInput sebagai alternatifnya.

Kali ini Zolo menggandeng Google untuk menanamkan teknologi Google assistant, teknologi pengontrol suara yang mampu mengenali lebih dari puluhan Bahasa Internasional temasuk Bahasa Indonesia. Selain pengontrol suara perangkat ini juga mempunyai teknologi layar sentuh pada panel pengontrolnya yang terletak pada bagian atas dari perangkat ini. Dengan teknologi Google assistant Zolo bisa dinyalakan dan dimatikan hanya dengan suara atau bahkan memilih daftar lagu yang ada pada pemutar musik pada handphone.

Dikarenakan Google sebagai pemilik dari teknologi ini, sehingga Zolo akan menyala jika mendengar kalimat “Ok Google” sebagai perintah suara standar yang ditanamkan padanya. Secara otomatis mesin pengenal suara akan mendeteksi kalimat tersebut dan secara otomatis perangkat akan menyala.

Untuk dapat menikmati teknologi ini pengguna speaker harus mengunduh aplikasi google home yang terdapat di pasar aplikasi playstore milik Google dan juga Appstore milik iOS. Setelah mengunduh aplikasi pada handphone pengguna harus melakukan singkronisasi perangkat dengan handphone melalui sambungan Wi-fi yang sudah terkoneksi dengan internet. Secara otomatis perangkat akan melakukan pengaturan dan penyesuaian terhadap perangkat handphone. Dengan aplikasi ini pengontrolan pada speaker tepusat dapat dilakukan dari aplikasi Google home yang sudah terpasang pada smart phone pengguna.

Untuk menghindari kebisingan dan kerancu dalam menerima suara disekitarnya, perangkat ini dibubuhi saklar untuk mematikan alat penerima suara atau Mic sehingga merubahnya menjadi kondisi Mute.  Agar mudah untuk dijangkau tombol di letakkan di bagian depan perangkat.

Akan tetapi, entah kenapa produk mungil dengan diameter 6,3 Sentimeter dan tinggi 9,3 Sentimeter ini tidak dilengkapi oleh beterai sebagai penyimpan daya. Sehingga produk ini akan menyala dengan pasokan listrik dari Adapter bawaannya. Diluncurkan dengan harga 2 jutaan, produk yang hanya memiliki satu varian warna hitam dan mempunyai berat yang ringan seberat 312 gram ini dapat diburu oleh konsumen Indonesia melalui pasar online dan pasar retail konvensional.

Menurut Shintawaty Lee, Sales Representative Anker Indonesia, ini bukan pertama kali Anker meluncurkan produk pengeras suara dengan koneksi Bluetooth. Anker telah banyak meluncurkan produk-produk speaker. Seperti SoundCore Turbo dan SoundCore Pro yang juga menjadi andalan dari Anker.

“Memang ini bukan produk speaker dengan koneksi Bluetooth yang pertama bagi Anker, akan tetapi ini adalah produk yang pertama menggunakan teknologi suara. Dalam hal ini kita bekerja sama dengan Google sebagai penyedia teknologinya. Speaker ini mempunyai pengontrolan yang didominasi oleh pengontrolan melalui suara dari google assistant. Sehingga ini yang membuat perangkat mungil ini menjadi perangkat yang luar biasa,” ujar shinta.

Top