NAVIGATION

W’dank Meluncurkan Coffee Coconut Latte Pertama di Indonesia

W’dank Meluncurkan Coffee Coconut Latte Pertama di Indonesia

Dengan cita rasanya yang baru dan unik, W’dank Coffee Coconut Latte hadir sebagai pilihan baru untuk menjawab keinginan generasi millennial yang suka mengeksplor dan mencoba hal baru, termasuk minuman kopi yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi millennial.

marketplus.co.id – Bertempat di GoWork Coworking Space Thamrin, NutriSari W’dank memperkenalkan W’dank Coffee Coconut Latte, minuman coffee coconut latte pertama di Indonesia dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah. Dalam Press Conference Launching W’dank Coffee Coconut Latte, hadir tiga narasumber, yaitu Emilia Meliana (Brand Manager NutriSari W’dank), Fellexandro Ruby (seorang food influencer, creative content creator dan pecinta kopi), serta Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si. (Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia).

Di Indonesia, tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya generasi millennial untuk mendukung produktivitas saat bekerja maupun keasyikan saat berkumpul bersama teman. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shop yang muncul di kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya itu, pencarian kata “kopi” di Google telah meningkat 3 kali lipat, bahkan 4 kali lipat pada puncaknya, selama 5 tahun terakhir. Sementara di Instagram, terdapat lebih dari 400 ribu posting dengan hashtag #kopiindonesia, dan lebih dari 600 ribu posting dengan hashtag #ngopi.

Sementara itu, berbagai produk berbasis coconut (kelapa) sudah semakin populer di tingkat global. Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat sebesar 318% dari tahun 2010-2016.

Emilia Meliana, Brand Manager W’dank berkata, “Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup teman-teman millennial. Berdasarkan penelitian dari salah satu lembaga riset terkemuka, millennial dikenal sebagai generasi yang berani dan suka mencoba hal-hal baru, unik dan kekinian. Sebagai coffee coconut latte pertama di Indonesia, W’dank Coffee Coconut Latte menyajikan cita rasa baru dan unik bagi generasi millennial Indonesia.”

“W’dank Coffee Coconut Latte dibuat dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah, serta cocok untuk dinikmati dalam sajian hangat maupun dingin. Kini konsumen Indonesia sudah bisa mendapatkan W’dank Coffee Coconut Latte di berbagai supermarket ternama di Indonesia, seperti Alfamidi, Lion Superindo, Carrefour, Farmers Market, Ranch Market, Diamond ataupun di warung-warung minuman kopi di lingkungan tempat tinggalnya. Pada akhir Maret, W’dank Coffee Coconut Latte juga dapat didapatkan di Alfamart di seluruh Indonesia. Atau bagi yang ingin lebih mudah, bisa langsung dipesan di online store Nutrifood, yaitu www.nutrimart.co.id”, tambah Emilia.

Fellexandro Ruby (@captainruby), seorang food influencer dan creative content creator berbagi pengalaman pribadinya, “Sebagai millennial, saya seringkali penasaran untuk mencoba dan merasakan pengalaman-pengalaman baru, termasuk untuk minuman kopi. Pertama kali saya mencoba minuman perpaduan coffee dan coconut latte itu ketika di Tokyo. Awalnya saya hanya penasaran dan coba-coba, dan ternyata enak dan cocok di lidah saya. Rasa susu kelapa memang sudah dekat dengan lidah Indonesia, namun belum pernah saya temukan minuman kopi dengan perpaduan coconut latte di sini.”

Pada kesempatan yang sama, diluncurkannya W’dank Coffee Coconut Latte ini juga memperkuat komitmen W’dank untuk terus memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia, khususnya minuman kopi kelapa dengan kemasan yang premium, modern, dan kekinian.

Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si., Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, berkata, “Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi komitmen dari W’dank untuk ikut melestarikan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013, melalui kerja sama Co-Branding Wonderful Indonesia.”

Top