NAVIGATION

Kolaborasi Memikat Kastel Odawara dan Bunga Sakura

Kolaborasi Memikat Kastel Odawara dan Bunga Sakura

Odawarajoshi Park menggelar berbagai macam acara yang berhubungan dengan peringatan 500 tahun terbentuknya Keshogunan Odawara.

Marketplus.co.id –  Dikenal sebagai 100 kastel terbaik di Jepang, Kastel Odawara menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan bunga sakura di wilayah Kanto. Tak ayal, kastel ini terpilih sebagai 100 tempat terkenal untuk melihat bunga sakura di Jepang.

Lebih dari 300.000 ribu wisatawan datang berkunjung ke sini pada musim bunga sakura. Di sekitar kastel yang baru direnovasi 2 tahun yang lalu dan di dalam Odawarajoshi Park ini, terdapat sekitar 300 pohon sakura jenis Somei-yoshino yang bermekaran.

Kontras yang indah antara putihnya kastel Odawara dan merah mudanya bunga sakura yang melambangkan keindahan Jepang di waktu yang menandakan kedatangan musim semi ini akan membuat para wisatawan semakin terpikat untuk melihat bunga sakura dan menjadi tempat fotogenik yang populer.

Selain itu, di Odawarajoshi Park juga terdapat berbagai macam acara yang berhubungan dengan peringatan 500 tahun terbentuknya Keshogunan Odawara.

Tata Lampu Bunga Sakura di Malam Hari di Perpanjangan Waktu Buka Kastel

Sehubungan dengan musim mekarnya bunga sakura, plaza utama kastel Odawara akan dihiasi lampu-lampu dimalam hari. Tempat fotogenik paling populer di dalam taman adalah plaza yang memiliki pemandangan kastel setinggi 38,7 meter. Untuk periode terbatas, waktu buka kastelnya dipepanjang hingga pukul 19.00. Suasananya berbeda dengan siang hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan malam kota Odawara dan Teluk Sagami yang indah dari atas kastel.

Periode tata lampu bunga sakura di malam hari adalah Jumat, 23 Maret – Minggu, 15 April pukul 18.00-22.00. Sedangkan perpanjangan waktu buka kastel adalah Sabtu, 24 Maret – Minggu, 8 April pukul 17.00-19.00 di Plaza Honmaru Odawarajoshi Park dan Kastel Odawara.

Festival Bunga Sakura Odawara

Festival ini adalah festival yang diselenggarakan di pusat Odawarajoshi Park dan waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan waktu mekarnya bunga sakura. Di sepanjang rute menuju kastel terdapat beberapa tempat berfoto yang tersembunyi disekitar parit taman, seperti pantulan bunga sakura di atas air yang berada di parit kastel, Sumiyoshi-bashi (jembatan Sumiyoshi) yang dibangun kembali setelah 28 tahun pasca selesainya perbaikan pada tanggal 4 Maret tahun ini, dan pohon lohansung (Inumaki no ki) yang merupakan pohon raksasa terbesar di kota Odawara dengan lingkar batang yang mencapai 4,5 meter. Pohon ini merupakan pohon yang ditetapkan sebagai monumen alam kota Odawara dan dikenal juga sebagai tempat yang memberikan kekuatan. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan bunga sakura dan taman yang fantastis berkat tata lampu di parit kastel pada malam hari. Selain itu juga terdapat Chokozan no Shidare-sakura dan Numashiro Sakura-no-baba di yang terkenal sebagai tempat untuk melihat bunga sakura.

Periode festivak ini adalah pada akhir Maret  hingga awal April di Odawarajoshi Park, Chokozan, dan Numashiro Sakura-no-baba,

Festival Odawara Kamaboko Sakura

Festival ini adalah acara untuk menikmati cita rasa tradisional dari makanan khas Odawara, yaitu “Kamaboko” (sejenis makanan mirip otak-otak) dimana waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan mekarnya bunga sakura di sekitar Kastel Odawara. Festival ini memiliki berbagai rangkaian acara seperti penjualan kamaboko edisi terbatas, pembuatan kayu untuk tatakan kamaboko oleh ahlinya, pertandingan menumpuk tatakan kamaboko setinggi-tingginya dalam batas waktu tertentu, dan menebak kamaboko yang dapat dinikmati oleh siapa pun. Biasnya festival ini diselenggarakan selama 2 hari, akan tetapi pada tahun ini untuk pertama kalinya diselenggarakan selama 3 hari.

Periode festival ini berlangsung pada  Jumat, 30 Maret  hingga Minggu, 1 April pukul 10.00-17.00 di Plaza Ninomaru Odawarajoshi Park.

Festival Bunga dan Anak (Hanamatsuri Chigyo Gyoretsu)

Anak-anak yang telah mendaftar dan berdandan akan berjalan bersama Buddha yang naik di atas gajah putih untuk melihat bunga sakura bersama-sama dalam rangka merayakan ulang tahun Buddha. Hanamatsuri Chigyo Gyoretsu berlangsung pada  Minggu, 1 April pukul 13.00-14.30 di  Plaza Akaganemon Odawarajoshi Park.

Odawara Oden Summit 2018

Oden (sejenis bakso) lokal dari berbagai daerah di Jepang akan berkumpul di Kastel Odawara. Pada siang hari tanggal 8 April akan diselenggarakan penilaian akhir Kontes Oden yang bertemakan makanan khas Odawara, yaitu Umeboshi (buah plum kering).

 

Top