NAVIGATION

Kencana Pajajaran Batik & Fashion, Modernisasi Kontemporer dari Budaya Nusantara

Kencana Pajajaran Batik & Fashion, Modernisasi Kontemporer dari Budaya Nusantara

Berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang modern tanpa meninggalkan karakter batik pada setiap produknya.

Marketplus.co.id – Retail yang menyediakan busana dan kain-kain tradisional Nusantara, Kencana Pajajaran Batik & Fashion membuka outlet pertama di Jakarta, tepatnya di Jl. Kemang Raya No. 82A, Jakarta Selatan.

Grand opening Kencana Pajajaran Batik & Fashion di Jakarta berlangung pada Sabtu, 3 Maret 2018 dengan mengadakan talkshow bertema Batik Pakem versus Batik Kontemporer. Narasumber yang hadir adalah Ayu Dyah Pasha (Ketua Ikatan Pencinta Batik Nusantara), Musa Widyatmodjo (Senior Fashion Designer), dan Affandi Setiawan (Designer & Owner Kencana Pajajaran Batik & Fashion). Dilanjutkan dengan fashion show yang memamerkan koleksi busana Kencana Pajajaran Batik & Fashion rancangan Affandi Setiawan, yang melibatkan Putra Putri Batik Nusantara.

Menurut Affandi Setiawan, Owner  Kencana Pajajaran Batik & Fashion, pembukaan toko retail yang memulai bisnisnya pada tahun 2013 di Bandung ini, diharapkan dapat memantapkan tujuan Kencana Pajajaran untuk membawa warisan budaya nusantara Indonesia ke dunia modern tanpa menghilangkan jati dirinya.

Dari awal pendiriannya, Kencana Pajajaran Batik & Fashion sangat menekankan kualitas. Adapun filosofi perusahaan adalah ‘menggabungkan budaya Nusantara dengan nafas modernisasi kontemporer’.

Kencana Pajajaran Batik & Fashion mempunyai tujuan melestarikan budaya nusantara melalui design dan produk-produk budaya Nusantara yang inovatif dan unik. “Dengan segala proses yang telah dilalui, kami sangat yakin dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar dengan tetap mempertahankan warisan budaya nusantara Indonesia,” ujar Affandi.

Seiring perkembangan zaman, Kencana Pajajaran Batik & Fashion juga berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang modern tanpa meninggalkan karakter batik pada setiap produknya. Diantaranya koleksi kemeja pria, blouse, celana panjang wanita, kemeja wanita, kemeja anak pria, dan baju anak perempuan, dengan motif batik Cirebon dan Solo yang menjadi produk favorit.

Top