NAVIGATION

JETRO Siap Gelar Japan Healthy Lifestyle Exhibition di Jakarta

JETRO Siap Gelar Japan Healthy Lifestyle Exhibition di Jakarta

Diikuti oleh 53 perusahaan dan organisasi Jepang di bidang olahraga, perawatan kesehatan, dan makanan sehat.

Marketplus.co.id –  JETRO akan menggelar Japan Healthy Lifestyle Exhibition di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, pada tanggal 3-4 Maret 2018. Acara yang ditujukan untuk memperkenalkan produk dan layanan yang terkait dengan kesehatan dari Jepang ini, mulai diselenggarakan pada tahun 2014 di Yangon, Ho Chi Minh, Bangkok, dan Hanoi.

Pada penyelenggaraannya yang ke-5, pameran ini dilaksanakan sebagai program peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.  Terdapat 53 perusahaan dan organisasi terkait perawatan kesehatan yang menopang gaya hidup sehat di Jepang. Untuk olahraga, terdapat berbagai macam alat fitness, supporter, dan peralatan tenis meja. Untuk perawatan kesehatan harian terdapat tensimeter, pengukur komposisi tubuh, dan sikat gigi.

Sedangkan untuk perawatan lansia terdapat layanan perawatan. Bagi pengunjung yang mencari makanan sehat, terdapat minuman tanpa gula dan suplemen, dan untuk produk kecantikan terdapat mesin pijat dan produk kosmetik.

Japan Healthy Lifestyle Exhibition yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan kali ini merupakan pameran dengan peserta terbanyak dibandingkan dengan pameran yang diselenggarakan di Bangkok pada bulan Maret 2016 dan di Hanoi Maret 2017. Selain stan yang diisi oleh perusahaan dan organisasi peserta pameran, terdapat juga acara pertunjukan di panggung selama pameran berlangsung.

Pada hari Senin, 5 Maret, akan diselenggarakan seminar yang memperkenalkan rahasia gaya hidup sehat Jepang dari Shoji Sinkai, Vice Director Tokyo Metropolitan Institute of Gerontology untuk instansi pemerintah yang berhubungan dengan kesehatan dan institusi medis. Jepang merupakan negara yang terkenal akan usia harapan hidup dan usia harapan sehatnya di dunia. Seminar ini akan memperkenalkan pengalaman dan rahasia Jepang dalam meningkatkan kesehatan untuk pihak-pihak yang berhubungan dengan medis di Indonesia yang akan menghadapi peningkatan jumlah lansia dan penyakit gaya hidup di masa depan. Pada hari yang sama juga direncanakan untuk menyelenggarakan temu bisnis antara perusahaan Jepang peserta Japan Healthy Lifestyle Exhibition dengan pelaku usaha di Indonesia yang tertarik untuk memperkenalkan produk dan layanan Jepang. Acara temu bisnis untuk perusahaan peserta Japan Healthy Lifestyle Exhibition kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan.

Top