NAVIGATION

GIICOMVEC 2018 Catat Hasil Positif

GIICOMVEC 2018 Catat Hasil Positif

Berhasil mencatatkan kedatangan sebanyak 10.607 visitor selama empat hari penyelenggaraannya.

Marketplus.co.id – GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dilangsungkan di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) telah berakhir pada Minggu, 4 Maret 2018 kemarin.

Selama empat hari perhelatan, mulai tanggal 1-4 Maret 2018, pameran GIICOMVEC yang berkonsep business-to-business telah mendapat apresiasi yang baik dari publik, industri kendaraan komersial dan pendukungnya serta asosiasi terkait. GIICOMVEC juga telah diapresiasi oleh pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sebagai salah satu barometer baru bagi perkembangan industri kendaraan bermotor komersial di Indonesia.

Gelaran perdana GIICOMVEC 2018, menargetkan 3.000 potential buyer yang merupakan pelaku industri dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya untuk mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran. Selama empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC telah berhasil mencatatkan kedatangan sebanyak 10.607 visitor.

Menurut Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, GIICOMVEC 2018 akan memberikan peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di tanah air. Kehadiran GIICOMVEC juga menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi juga menuturkan, “Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa, pada tahun 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial”.

GIICOMVEC 2018 yang didukung oleh 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukungnya seperti ban, spare part, dan oli, telah menjadi sarana yang tepat untuk meluncurkan produk-produk kendaraan komersial terbaru. Pameran perdana ini juga mendapat dukungan positif dari Asosiasi Karoseri Indonesia  (Askarindo), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Besarnya animo peserta dan dukungan yang besar dari berbagai pihak telah memperkuat niat GAIKINDO untuk kembali menghadirkan pameran GIICOMVEC sebagai pameran rutin.

Top