NAVIGATION

Eksistensi Elevenia di Ultah ke-4

Eksistensi Elevenia di Ultah ke-4

Memperkuat branding, memastikan akuisisi penjual online profesional yang mampu memberikan harga kompetitif dan seleksi produk yang lengkap, juga memberikan promosi yang inovatif dalam bentuk gamification kepada pembeli.

Marketplus.co.id – Memasuki usianya yang ke-4, elevenia kembali unjuk gigi meramaikan pasar e-commerce Tanah Air. E-commerce yang kini dimiliki oleh SALIM Group ini, menyiapkan berbagai produk, layanan dan kampanye baru untuk memperkuat posisi dan mendongkrak pertumbuhan bisnisnya.

Menurut Sugiharto Darmakusuma,  Chief Executive Officer elevenia, dunia e-commerce ini seperti sebuah maraton. Bukan sekedar kecepatan yang dibutuhkan tetapi juga daya tahan yang kuat untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan. “Inilah yang menjadi fokus kami saat ini. Kami menginginkan pertumbuhan yang stabil dan kelangsungan hidup perusahaan di jangka panjang,” ungkap Sugiharto.

Chief Sales & Marketing Officer elevenia, Edward Kilian juga menambahkan, “Kami menerapkan hal ini di strategi pertumbuhan elevenia. Kami tidak lagi mengambil cara singkat dengan menggelontorkan dana besar untuk subsidi diskon semata. Tetapi, kami juga akan memperkuat branding, memastikan akuisisi penjual online profesional yang mampu memberikan harga kompetitif dan seleksi produk yang lengkap, juga memberikan promosi yang inovatif dalam bentuk gamification kepada pembeli, serta layanan baru yang relevan untuk pengguna”.

Bertepatan dengan perayaan HUT-nya yang ke-4 pada 14 Maret 2018, elevenia meluncurkan kerjasama strategis yang beberapa di antaranya merupakan hasil sinergi bisnis. Produk dan kolaborasi tersebut di antaranya adalah;

  1. E-Mart, yang merupakan hasil kolaborasi elevenia denganPop Store, sebuah fitur layanan besutan Pop Box. Program E-Mart dilaksanakan untuk menyediakan kemudahan belanja keperluan harian harga grosir dan gratis ongkir. Layanan E-Mart yang saat ini masih berlaku di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, juga bisa memberikan pengiriman express (same day delivery) untuk member elevenia.
  2. Layanan logistik dengan Indo Paket, yakni untuk drop dan ambil paket di Indomaret. Layanan ini diberikan untuk memudahkan member danseller elevenia yang mobile untuk melakukan pengiriman produk. Barang yang dipesan akan di-drop di Indomaret pilihan buyer, kemudian kasir Indomaret akan membantu melakukan scanned produk dan memberikan receipt setiap kali barang sudah diterima oleh buyer.
  3. Bukan hanya itu, khusus untuk merayakan anniversary-nya, elevenia juga meluncurkan program ‘Triple Excitement’ dengan hadiah utama berupa kesempatan belanja gratis selama 1 tahun penuh untuk 11 orang memberyang beruntung, juga hadiah berupa Indomie 1 karton yang dapat diklaim di indomaret terdekat.
  4. Elevenia juga menambah pilihan pembayaran digital baru, OTTO Pay. OttoPay merupakan merchant aggregator yang terkoneksi dengan banyak bank di Indonesia. Layanan ini akan membuka peluang transaksi elevenia dari bank yang sebelumnya belum terkoneksi.
  5. Kerjasama lain yang baru-baru ini diumumkan elevenia adalah kerjasama sponsorship dengan klub sepak bola Bali United. Sedikit berbeda dengan kerjasama lain yang disebut sebelumnya, pada kerja sama sponsorship ini, elevenia berperan sebagai official e-commerce partner. Dalam kerja sama ini, elevenia akan berperan sebagai kanal resmi penjualan tiket online (official online ticket partner) dan penjualan produk-produk resmi Bali United (official merchandise store). Kolaborasi dengan Bali United diharap bisa membantu elevenia untuk lebih dikenal masyarakat Bali karena Bali merupakan salah satu pasar potensial untuk pertumbuhan elevenia.

Edward Kilian menambahkan, “Selain berbagai program untuk menjangkau pelanggan baru, kami juga memberikan manfaat tambahan bagi para penjual. Kami ingin memperlakukan seller kami sebagai keluarga yang juga memerlukan proteksi dan jaminan”. Kiki, demikian sapaannya, menjelaskan bahwa 93% seller yang tergabung di elevenia adalah seller individual. Oleh karena itu, elevenia dengan didukung oleh Asuransi Jaga Diri, memberikan jaminan asuransi berupa santunan kepada seller sebesar Rp25.000.000,- untuk meninggal dunia akibat kecelakaan, dan Rp2.500.000,- untuk perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Kiki menyampaikan bahwa manfaat ini hanya sebuah permulaan dan akan segera hadir manfaat-manfaat baru untuk seller yang tidak didapatkan di tempat lain.

Dengan tag line baru ‘yang kamu cari, ada!’, elevenia mengukuhkan eksitensinya di industri e-commerce, sekaligus menguatkan positioningnya.

Top