NAVIGATION

­6 Destinasi Tarian Budaya yang Menawan di Dunia

­6 Destinasi Tarian Budaya yang Menawan di Dunia

Hula Sisters Dance in Hawaiian Sunset

Selain populer sejak ratusan tahun lalu di negara asalnya Spanyol, tarian Flamenco juga sangat populer di Amerika Serikat dan Jepang.

Marketplus.co.id –  Salah satu cara untuk merasakan kebudayaan lokal adalah dengan menyaksikan pertunjukan tarian budaya dari suatu negara, pada saat berlibur. Mulai dari tarian Flamenco yang bergairah di Spanyol, sampai dengan tarian ballet yang elegan dari Rusia, tidak hanya menonton namun mencoba gerakan berbeda dari seluruh dunia.

Booking.com membuat daftar mengenai destinasi dengan tarian budaya yang menawan dari seluruh penjuru dunia, dan tentu saja akomodasi terbaik untuk menginap.

Brazil

Samba merupakan tarian yang lincah dan juga penuh dengan hetakan yang berasal dari Brasilia. Tarian ini sangat tersohor di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador dan juga Recife. Jika kamu mengunjungi salah satu selebrasi karnaval di Brasilia, kamu akan dikelilingi oleh para penari Samba, bahkan kamu juga bisa mencoba tarian ini di berbagai sekolah tari yang ada. Pada momen liburan ke sana, kamu juga bisa memanjakan diri dengan Caipirinha – minuman koktail nasional bagi Brasilia, dan juga makanan lokal, atau kamu juga bisa menikmati berbagai pemandangan dan museum-museum yang ada.

Rekomendasi Menginap: Rio Panoramic memiliki pemandangan kota yang menakjubkan dan memiliki jarak tempuh yang dekat dari pantai. Akomodasi bed and breakfast ini juga memiliki kolam renang outdoor dan seluruh kamarnya memiliki kamar mandi dalam. Sugarloaf Mountain, Samba Museum dan Aquarium juga berdekatan dengan akomodasi ini, dimana berbagai macam restoran juga tersedia.

Rusia

Saat mengunjungi Rusia, jangan lewatkan pertunjukan ballet yang terkenal seperti di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre dan juga Russian National Theatre. Rusia memiliki berbagai macam ballet, namun yang paling terkenal adalah Vaganova yang juga dipentaskan di Eropa dan Amerika Utara. Selain menyaksikan pertunjukan ballet, kamu juga bisa mengunjungi beberapa atraksi ikonik lainnya seperti Moscow Kremlin, Winter Palace dan Sain Basil’s Museum. Menurut Booking.com ini merupakan sebuah pengalaman tak terlupakan dan juga salah satu cara untuk belajar tentang sejarah dan budaya Rusia.

Rekomendasi Menginap: The St. Regis Moscow Nikolskaya  menawarkan suite yang elegan dan juga pelayanan kelas dunia. Hotel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyaksikan Royal Ballet yang luar biasa. Setelah bangun, nikmatilah sarapan lezat yang disajikan di A Tavola Restaurant dan nikmatilah segelas minuman di Orlov Bar. Hotel ini juga berjarak sangat dekat dari Tchaikovsky Concert Hall.

Spanyol

Tarian Flamenco sudah ada sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini masih ditampilkan di negara asalnya – Spanyol. Tarian ini juga sangat populer di Amerika Serikat dan Jepang. Sevilla merupakan tuan rumah bagi festival terbesar Flamenco, dimana festival ini  juga menampilkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik di dunia.

Rekomendasi Menginap: Berlokasi di jantung kota Sevilla, La Casa del Maestro Boutique yang menawan, aslinya merupakan rumah dari master gitaris Flamenco terkenal, Nino Ricardo. Akomodasi ini memiliki sebelas kamar yang dibangun mengelilingi halaman utama, dimana setiap kamar memiliki dekorasi yang berbeda – diilhami oleh lagu-lagu sang master. Nikmati sarapan di teras dibawah cahaya mentari pagi, lalu kamu bisa berjalan-jalan ke pusat kota bersejarah serta melakukan perjalanan ke Katedral dan Alcázar Palace.

Wina

Tarian Waltz yang berasal dari Jerman pada abad ke-16, pada saat ini merupakan salah satu tarian yang paling klasik di arena ballroom. Waltz berasal dari bentuk tarian rakyat dan pada saat ini, berkembang menjadi Tarian Waltz German dan Viennese. Meski tidak termasuk dalam acara-acara besar yang menampilkan Tarian Waltz, semakin banyak kelas-kelas menari yang mencampurkan Tarian Waltz dengan ketukan lebih modern.

Rekomendasi Menginap:Kamu bisa melatih keterampilan Tarian Waltz dengan melakukan perjalanan ke Wina yang indah. Kamu bisa menginap di jantung kota Wina di The Ritz-Carltonyang mewah, berlokasi di 4 istana bersejarah, dimana hotel ini mengkombinasikan pesona bersejarah dengan kemewahan modern. The Ritz Carlton menawarkan para tamu beberapa pilihan untuk merasakan pesta dansa dengan gaya Viennese karena hotel ini dikelilingi oleh berbagai tempat pesta dansa yang eksklusif nan bernilai historis. Persiapkan dan manjakan dirimu sebelum pesta dansa utama dengan mengunjungi fasilitas spa dan mulailah petang-mu dengan segelas cocktail di Atmoshphere Rooftop Bar.

Hawaii

Hula merupakan tarian nasional Hawaii yang mendalami nilai-nilai tradisi kuno. Pada zaman Hawaii kuno, penduduk asli Hawaii menggunakan Hula untuk melestarikan sejarah, mitos dan juga budayanya agar tetap hidup. Kebanyakan tarian Hula Hawaii ditampilkan oleh para wanita, namun, para lelaki secara tradisional juga dapat menampilkan tarian tersebut. Tarian Hula juga disertai dengan nyanyian (Oli), maupun lagu (Mele), dimana kata-katanya digambarkan dalam bentuk tarian. Para penari Hula memakai atasan yang berwarna-warni, rok rumbai-rumbai dengan bunga tradisional yang melingkar di leher mereka. Tarian ini biasanya dilakukan dengan bertelanjang kaki di tepi pantai.

Rekomendasi Menginap: Berlokasi di taman tropis yang luas, dengan pantai yang ada didepanmu, menginap di Aston Maui Kaanapali Villas merupakan suatu keharusan. Kamu bisa berendam di salah satu dari dua kolam renang outdoor, atau bersantai dengan cocktail buah-buahan di Castaway Bar yang bertempat di tepi kolam renang. Jikalau kamu ingin membangkitkan selera makan, kamu bisa coba memulai dengan olahraga air yang mendebarkan di tepi pantai dan menikmati santapan lezat seusainya.

Jepang

Ada banyak tarian tradisional di Jepang, namun salah satu tarian kuno adalah Noh Mai – tarian ini bisa ditelusuri sampai abad ke-13. Tarian ini merupakan sebuah karya seni yang lengkap, diiringi dengan seruling dan tambur kecil yang memiliki irama khas. Bentuk tarian elegan ini biasanya dikoreografikan untuk menceritakan sebuah kisah, dimana cerita yang digunakan merupakan dongeng dari Jepang dan kostum merupakan salah satu faktor terpenting. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Tarian Noh, kalian bisa pergi ke Tokyo, dimana kalian bisa menemukan berbagai pilihan tempat yang memiliki panggung Noh yang telah dibangun didalamnya. Contoh, National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre dan Cerulian Tower Noh Theatre.

Rekomendasi Menginap: Jika kamu ingin menikmati Tarian Noh Mai – tarian paling kuno di Jepang, HOSHINOYA Tokyo yang merupakan Ryokan tradisional merupakan akomodasi yang paling tepat untukmu. Kamu bisa berendam di pemandian air panas, indoor dan outdoor yang dihubungkan dengan terowongan yang mirip seperti gua. Kamu juga bisa menikmati berbagai perawatan di fasilitas spa. HOSHINOYA Tokyo memiliki lokasi yang dekat dengan seluruh teater Noh Mai.

Top