NAVIGATION

Rizki Adventus, Kembangkan Motion Sport Indonesia Dari Sebuah Hobi

Rizki Adventus, Kembangkan Motion Sport Indonesia Dari Sebuah Hobi

Berhasil menembus omset sebesar 100 juta rupiah saat baru berusia 15 tahun.

Marketplus.co.id –  Usaha yang dirintis oleh Rizki Adventus ini, berawal dari hobi berolahraga yang dijalaninya. Kemudian,  pria kelahiran Jakarta 4 September 24 tahun silam ini, mencium wangi peluang bisnis pakaian olahraga hingga akhirnya mendirikan Motion Sport Indonesia yang khusus menyediakan seragam tim olahraga.

Setelah delapan tahun berdiri, Motion Sport Indonesia mulai dikenal luas dickalangan pelaku olahraga Indonesia. Tercatat beberapa klub olahraga Nasional menjalin ikatan kerjasama dengannya seperti Timnas Basket 3×3, klub basket Putra Bima Persada Jogja, Siliwangi Bandung, Stadium Jakarta dan tim Putri Sahabat Semarang yang mengikuti kompetisi basket Srikandi Cup.

Selain itu, jersey basket kontingen PON Jawa Tengah, PON DKI, komunitas Basket Glorius Indonesia serta berbagai klub basket amatir, tim kampus dan perusahaan baik yang ada di Jakarta maupun di luar Jawa merupakan bukti kualitas Motion Sport Indonesia diakui produk kualitasnya.

Menurut Rizki, brand Motion Sport Indonesia merupakan pionner lokal sport apparel yang dirintisnya pada tanggal 11 Februari 2010 lalu.

“Awalnya saya menawarkan dikalangan teman dekat dengan sistem marketing dari mulut kemulut. Kemudian berkembang setiap tahunnya, hingga Puji Tuhan sudah sampai delapan tahun lamanya kami dipercaya oleh para pelanggan,” ungkap Rizki.

Bakat entrepeneurnya semakin terasah saat ia berusia 15 tahun. Saat itu Rizki berhasil menembus omset sebesar 100 juta. Kegigihannya untuk terus belajar dan tidak pernah menyerah meski pernah beberapa kali diremehkan oleh calon pelanggan, menjadikan Rizki memiliki tekad kuat untuk bisa mewujudkan impiannya,  yakni memiliki pabrik dengan kapasitas produksi yang lebih besar.

Dengan jerih payahnya delapan tahun ini, Rizki bisa merasakan omzet 300 juta perbulan. Dibantu oleh 17 karyawannya, Rizki berhasrat untuk bisa terus memasarkan apparel Motion Sport Indonesia ke wilayah yang lebih luas lagi bahkan bisa sampai ke luar negeri.

“Tips untuk yang mau mulai bisnis, kita harus tahu kenapa kita mau berbisnis, apa impian dan goalnya. Jika kita hanya ikut-ikutan trend, pasti tidak akan bisa bertahan lama.Kemudian kita harus patience and persitence (sabar dan gigih),” tukas lulusan S1 London School Of Public Relations jurusan Marketing Communication.

Top