NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Ratu Maxima Sarankan Indonesia Kembangkan Keuangan Inklusif

Ratu Maxima Sarankan Indonesia Kembangkan Keuangan Inklusif

Ratu Maxima bertemu Menko Perekonomian Darmin Nasution | Foto: Antara/Wahyu Putro

Your Lead Paragrpah goes here

Ratu Maxima dari Belanda melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/2). Dalam pertemuan tersebut, Ratu Maxima menyarankan pemerintah Indonesia mengembangkan ekosistem keuangan inklusif. Tujuannya untuk mendukung penerapan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

“Barangkali dari diskusi tadi, saran dia (Ratu Maxima) yang cukup jelas adalah Indonesia perlu mengembangkan ekosistem sehingga basis pasar dari kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut mengatakan Ratu Maxima menilai program-program bantuan sosial dari pemerintah yang memanfaatkan rekening perbankan sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Darmin berpendapat tingkat keuangan inklusif di Indonesia telah berkembang pesat dilihat dari jumlah rekening yang terbentuk dalam dua tahun terakhir.

Ratu Maxima mengunjungi Darmin untuk membahas mengenai program inklusi keuangan. Istri dari Raja Willem-Alexander tersebut tiba di Kantor Kemenko Perekonomian sekitar pukul 10.20 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.10 WIB.

Dalam kunjungannya, Ratu Maxima bertindak sebagai Penasihat Khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Keuangan Inklusif untuk Pembangunan. Penerapan SNKI yang terpadu di Indonesia untuk mencapai target peningkatan keuangan inklusif dari 36 persen (2014) menjadi 75 persen pada tahun 2019.

Top