NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Perempuan Lebih Banyak Membeli Hadiah untuk Pasangannya

Perempuan Lebih Banyak Membeli Hadiah untuk Pasangannya

Sebanyak 47,7% responden mulai beralih membeli hadiah Valentine di platform e-commerce.

Marketplus.co.id – Survei “Pola Perilaku Belanja untuk Valentine” yang baru-baru ini dilakukan ShopBack, menemukan sebanyak 54,9% responden mengaku akan membelikan hadiah untuk pasangannya untuk Hari Valentine. Uniknya 54,1% responden perempuan lah yang bersemangat untuk memberikan sesuatu kepada pasangannya di hari kasih sayang tersebut.

Survei yang dilakukan secara online terhadap lebih dari 1100 responden dengan rentang usia 18-38 tahun di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar ini, bertujuan untuk melihat pola perilaku belanja masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Valentine.

Menurut Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head of ShopBack Indonesia, pola perilaku belanja masyarakat Indonesia pada saat merayakan hari-hari spesial seperti Valentine memang mulai bergeser dari offline ke online.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, sebelum e-commerce marak di Indonesia, sebanyak 74.1% responden biasanya membeli hadiah untuk Valentine di toko offline,  dan 25,6 % selalu membeli hadiah Valentine di toko online,” ungkap Yonathan

Ia juga menambahkan, dengan maraknya e-commerce serta didukung dengan infrastruktur yang memadai, masyarakat sudah mulai beralih membeli hadiah untuk Valentine secara online. Bahkan, sebanyak 47,7% responden mengaku dengan adanya toko online (e-commerce) mereka semakin sering membeli barang untuk hadiah Valentine. Angka ini naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli secara online adalah cokelat (45.8%), voucher makanan di restoran mewah (32.5%) dan boneka (19,9%).”

Top