NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Pembelajaran Personal dan Curricula untuk Dorong Pemahaman di STEM

Pembelajaran Personal dan Curricula untuk Dorong Pemahaman di STEM

Microsoft baru saja mengumumkan kerjasama dengan PowerSchool – platform teknologi pendidikan untuk siswa SD hingga SMP yang akan membantu menciptakan efisiensi di dalam kelas.

Markeptlus.co.id – Microsoft Corp memamerkan perangkat Windows 10 dan Windows 10 S terbarunya dari Lenovo dan JP dalam acara Bett di London. Terdapat tambahan kapasitas baru untuk peranti lunak Office 365 Education, pembaharuan Chemistry untuk Minecraft: Education Edition dan mixed reality baru serta video curricula dari mitra seperti BBC Worldwide Learning, LEGO®* Education, PBS, NASA, dan Pearson.

Office 365 diciptakan untuk mendukung karakter siswa yang berbeda-beda, dengan teknologi yang dapat membantu, yang ada di dalam program seperti Word, OneNote dan Teams yang memberikan setiap siswa suara di dalam kelas. Microsoft juga bangga untuk menawarkan Office 365 Education kepada guru-guru di 146 negara.

Untuk lebih mempermudah alur kerja di dalam kelas, Microsoft juga memberikan hal yang paling sering diminta oleh guru untuk Class Notebooks, memampukan mereka dalam mengunci halaman dalam mode ‘membaca saja’ setelah memberikan tanggapan. Dalam OneNote, Microsoft juga menghadirkan kalkulator matematika interaktif Desmos yang merupakan sebuah aplikasi populer bagi guru-guru STEM.

Microsoft juga baru saja mengumumkan kerjasama dengan PowerSchoolplatform teknologi pendidikan untuk siswa SD hingga SMP yang akan membantu menciptakan efisiensi di dalam kelas, memampukan kolaborasi dan menyediakan sudut pandang yang memampukan guru untuk meluangkan waktu lebih banyak untuk mengajar, dan sedikit waktu untuk pekerjaan administratif.

Menambah Kreativitas dengan STEM

Menanamkan ketertarikan akan industry STEM bagi siswa akan membantu mereka bersiap menghadapi masa depan. Microsoft berkomitmen untuk memberikan para guru cara baru untuk mengajar mata pelajaran dengan cara menyenangkan yang akan mendorong kreatifitas siswa, sebuah keahlian yang diprediksi menjadi satu dari tiga keahlian yang dicari pada tahun 2020.

Salah satu cara kami melakukan hal ini adalah melalui MakeCode, yang minggu lalu mengumumkan aplikasi Cue Education baru, yang tersedia untuk pertama kalinya di Windows, curricula terbaru untuk Ilmu Komputer dengan MakeCode untuk Minecraft, dan MakeCode terbaru untuk micro:bit Windows 10 app.

Kedekatan Menjadi Nyata Melalui Minecraft

Tidak ada hal lain yang dapat menunjukkan kekuatan kreativitas dalam edukasi STEM dibandingkan Minecraft: Education Edition, yang telah digunakan di berbagai ruang kelas di lebih dari 115 negara. Musim semi mendatang, pembaharuan Chemistry yang tersedia gratis juga memampukan para guru menggunakan kekuatan Minecraft dan pembelajaran melalui permainan untuk berinteraksi dengan siswa dari berbagai usia. Melalui eksperimen langsung, para siswa juga dapat belajar segala hal dari membangun senyawa ke topik yang lebih sulit seperti isotop stabil.

Mixed reality untuk pembelajar yang lebih mengesankan

Penelitian Microsoft menunjukkan cara paling efektif untuk belajar melibatkan beberapa bagian pada otak. Dalam era mixed reality – yang termasuk augmented dan virtual reality – Microsoft bekerjasama dengan para mitra untuk menciptakan produk dan pengalaman yang akan membantu para guru mendorong batas dari kurimulum yang telah mereka ciptakan.

Top