NAVIGATION

Memilih Asuransi yang Tepat dan Terjangkau

Memilih Asuransi yang Tepat dan Terjangkau

FWD LooP diharapkan dapat membantu peningkatan angka penetrasi yang baru sekitar 2,99% dari Produk Domestik Bruto.

Marketplus.co.id – Pertumbuhan kinerja positif industri asuransi jiwa di Indonesia tidak sejalan dengan angka penetrasi asuransi yang masih berada di angka 2,99% (Data OJK, Kuartal III 2017). Selain itu, jumlah agen asuransi berlisensi di Indonesia hanya berjumlah 520.281 orang (Data AAJI, Kuartal III 2017) dimana jumlah ini masih terpaut jauh dengan target OJK untuk mencapai 10 juta agen.

Perlahan, kesadaran akan pentingnya memiliki proteksi semakin meningkat. Sayang, kesadaran ini kurang diiringi dengan pengetahuan masyarakat akan produk proteksi ini sendiri. Banyak orang yang masih memiliki penilaian yang salah terkait produk proteksi tersebut. Salah satunya adalah anggapan “Beli Asuransi Ketika Sudah Punya Banyak Uang”.

Banyak masyarakat yang masih menilai bahwa mereka baru memiliki kewajiban ketika sudah memiliki penghasilan yang cukup. Hal ini disebabkan tingginya premi yang harus dibayarkan mereka perbulannya. Tingginya premi ini terkadang sedikit merubah pola pikir mereka, apakah saya harus membayar sebesar itu untuk menjamin kesehatan saya? Padahal kan selama ini saya tidak punya penyakit yang mengkhawatirkan.

Selain itu, anggapan bahwa “Semakin Lengkap Jenis Proteksi Yang Diinginkan, Semakin Mahal”, juga hal terberat yang selalu dipertimbangkan oleh masyarakat dalam memilih jenis proteksi yang diinginkan. Masyarakat selalu meginginkan paket proteksi yang lengkap untuk melindungi dirinya dan keluarganya. Tapi kebanyakan yang mereka temukan di lapangan, untuk paket proteksi yang lengkap ini, mereka harus mengeluarkan dana yang lebih.

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa komprehensif dengan perlindungan lengkap termasuk manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau yang dinamakan FWD LooP.

Produk asuransi ini ditawarkan melalui kombinasi jalur distribusi penjualan online dan keagenan guna menghadirkan pengalaman baru berasuransi yang mudah dan nyaman kapan saja dimana saja.

Peluncuran FWD LooP diharapkan dapat membantu peningkatan angka penetrasi yang masih cukup rendah yakni sekitar 2,99% dari Produk Domestik Bruto. Dimana salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi jiwa rumit, sulit dipahami dan mahal.

Chief Product Proposition & Sharia FWD Life, Ade Bungsu menjelaskan, FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan. “Sebelumnya FWD Life menghadirkan produk asuransi kecelakaan diri (personal accident) sebagai satu-satunya produk asuransi yang memberikan perlindungan untuk berbagai kegiatan berisiko tinggi, yakni BEBAS AKSI serta meluncurkan inisiatif Less Exclusion untuk menyederhanakan, mengurangi dan mengkombinasikan daftar pengecualian pada seluruh produk FWD Life. Dan pada tahun 2018 ini, FWD Life kembali hadir dengan produk terbaru FWD LooP yang menawarkan tiga kelebihan utama yakni value, fairness dan simplicity,” ungkap Ade.

Top