NAVIGATION

Medina, Foodware Plastik Halal Hadir di Tanah Air

Medina, Foodware Plastik Halal Hadir di Tanah Air

Menargetkan untuk dapat meraih 15% market share houseware dalam 5 tahun mendatang.

Marketplus.co.id – Menurut data Euro Monitor, berdasarkan pertumbuhan rata-rata (CAGR) di Indonesia, pasar  produk plastik rumah tangga terus mengalami peningkatan. Seiring dengan pertumbuhan konsumsi global pada kategori “food storage container” yang mencapai 3,72% pada periode 2012 – 2017, pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk Beverageware, Food Storage, dan Dinnerware di Indonesia sebesar 11,2 % Pertahun.

Selain pasar foodware plastik yang masih menjanjikan, potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019. Mayoritas penduduk Indonesia, menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal, Medina meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia.

Menurut Muhammad Reza Prahara, Strategy Channel Development Team Medina, dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia yang diluncurkan pada 9 Maret 2017 di Jakarta, Medina menargetkan untuk dapat meraih 15% market share houseware dalam 5 tahun mendatang.

Selain menjual produk plastik rumah tangga Halal, Medina juga memiliki tujuan untuk membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi. Melalui acara Lomba Mewarnai yang diselenggarakan di Duren Sawit ini, diharapkan dapat mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga supaya dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal pada kehidupan sehari-hari.

Event rutin yang diadakan hampir setiap minggu oleh reseller Medina bertajuk “Berbagi Inspirasi Medina” dan Lomba Mewarnai  juga dapat menjadi wadah yang menginspirasi bagi perempuan Indonesia untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berkualitas dalam segala aspek kehidupan berkeluarga sambil berwirausaha serta membuat anak-anak semakin kreatif dan produktif.

Selain telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Medina juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis sembari berjualan poduk dengan sistem non-MLM (Multi Level Marketing).

Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved (aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun), seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan, gangguan hormon, hingga mengakibatkan perubahan tingkah laku pada bayi.

Top