NAVIGATION

MarcoMarche Persembahkan Down The Valley

MarcoMarche Persembahkan Down The Valley

Alunan dengan frekuensi 434 Hz dipastikan akan menghanyutkan rasa dam imajinasi.

 

Marketplus.co.id – Setelah merilis album perdana bertajuk Warm House (2014), kini Duo MarcoMarche siap merilis album keduanya bertajuk Down The Valley yang akan dirilis bersamaan dengan konser tunggal peluncuran album mereka pada tanggal 18 Desember 2018, di Paviliun 28, Jakarta Selatan.

Duta Pamungkas, pendiri MarcoMarche yang berperan sebagai “Marco”, kini mempercayakan musisi muda bernama Chintana Ayukinanti untuk berperan sebagai “Marche”. Mereka mulai bermusik bersama sejak dua tahun lalu.

Secara aransemen di album Down The Valley ini mereka banyak menjelajah hal-hal yang belum pernah dilakukan di album pertama. Terutama libatan instrumen selain gitar juga lebih banyak di album kedua ini.

Menariknya, MarcoMarche memilih untuk menggunakan frekuensi 432hz dalam proses rekaman dan manggung mereka. “Ini frekuensi bunyi alam, pada dasarnya kami percaya frekuensi ini lebih bisa membawa mood yang tenang, sejuk, dan damai. Walaupun masih ada pendapat yang berbeda di luar sana, tapi bagi kami ada pengaruh positifnya. Kami percaya energi positif dari lagu-lagu MarcoMarche lebih bisa tersalurkan ke pendengar dengan frekuensi alam ini,” papar Duta.

Duta dan Chintana memilih tema-tema tentang kehidupan, manusia dan perjalanannya atau peziarahan manusia di dunia, lalu tentang manusia yang berrefleksi, berdialog dengan dirinya, sampai manusia yang bertumbuh dalam kedewasaannya.

Judul album Down The Valley diambil dari salah satu judul lagu yang terdapat di album ini. Valley merupakan simbolisasi dengan perjalanan kehidupan setiap manusia yang memiliki ranah atau lembahnya masing-masing.

Untuk dapat menikmati album ini, rilisan fisik berupa keping CD dapat diperoleh melalui Instagram @marcomarche__ dan rencananya mereka akan menyebarluaskan di toko-toko CD. Sementara untuk menikmatinya lewat gerai musik digital, lagu-lagu mereka sudah dapat didengarkan melalui iTunes, Applemusic, Spotify, Deezer, Joox, dan digital platform lainnya.

 

Top