NAVIGATION

JOHNSON’S® Rayakan Ulang Tahun ke-125

JOHNSON’S® Rayakan Ulang Tahun ke-125

Dalam rangka ulang tahun yang ke-125, JOHNSON'S® bagikan 125 video 'Terbaik untuk Bayi' yang bisa dijadikan panduan oleh Ibu dalam mengurus bayi.

Marketplus.co.id – Di hari ini, 21 Februari 2018 JOHNSON’S® merayakan ulang tahunnya yang ke-125, JOHNSON’S® meluncurkan 125 video dengan tema besar JOHNSON’S® 125 video ‘Terbaik untuk Bayi’ demi menjawab kebutuhan para ibu milenial di Indonesia. Diluncurkan secara bertahap dengan berbagai topik terkait perkembangan serta pengasuhan bayi dan anak, JOHNSON’S® – berkomitmen untuk memberikan sumber informasi yang dapat diandalkan dan tepercaya bagi para orang tua agar mereka mendapatkan pengetahuan terbaik serta membantu meningkatkan rasa percaya dirinya dalam membesarkan anak mereka. Acara peluncuran di Jakarta yang turut dihadiri oleh 50 kader PKK DKI Jakarta ini juga bersamaan dengan dikeluarkannya 25 video seri pertama (dari total 125 video) yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Dirilis dalam Bahasa Indonesia, video ini bertujuan untuk memulai percakapan penting di ranah publik antara para orangtua Indonesia, terutama para ibu.

Selain perayaan ulang tahunnya yang ke-125 di Indonesia, JOHNSON’S® juga memberikan apresiasi kepada para bidan dan dokter anak Indonesia yang telah mengabdikan hidupnya untuk melayani para orangtua Indonesia dalam membantu kelahiran dan perawatan bayi mereka. Melalui kesempatan ini pula, JOHNSON’S® mengajak individu-individu luar biasa tersebut untuk berkolaborasi dengan mengisi 125 konten video dan menjawab pertanyaan yang paling sering dicari oleh para ibu milenial. Dalam memproduksi video tersebut, JOHNSON’S® juga mengundang para ahli dalam bidang perkembangan dan pertumbuhan anak untuk memberikan dukungan mereka dengan tampil di video dan membagikan keahlian mereka untuk topik-topik yang sesuai dengan bidang mereka.

Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia menyatakan, “Menjadi seorang ibu adalah perjalanan yang paling indah dan pada saat yang bersamaan bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, terutama bagi ibu baru. Kami mengerti bahwa ibu milenial mencari segala sesuatu secara online untuk mendapatkan informasi, pengetahuan dan bahkan dukungan. Penting bagi orangtua untuk mendapatkan informasi yang benar dari sumber terpercaya untuk dapat mengetahui, memantau perkembangan serta memberikan yang terbaik untuk bayi dan anak mereka.”

Data statistik dari mesin pencari Google menunjukkan bahwa orangtua baru di Indonesia seringkali mencari informasi untuk mendapatkan jawaban yang lebih cepat, sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu yang menguras energi mereka. Sayangnya, informasi yang demikian banyak diperoleh tersebut bukan tidak mungkin merupakan gabungan dari sejumlah pendapat dan filosofi pengasuhan yang kurang tepat. Hal tersebut menciptakan ambiguitas – keraguan dan ketidakjelasan – dengan banyak konten yang tidak dapat diandalkan dan memiliki standar tertentu untuk mengasuh anak yang seringkali justru memberi tekanan bagi para ibu-ibu muda untuk menjadi ibu yang sempurna. Padahal dalam kenyataanya, setiap bayi itu unik dan berbeda-beda serta tumbuh dan berkembang dengan cara mereka sendiri.

Brand Manager JOHNSON’S®, Anindita Pranawestri mengatakan, “Kami mengerti bahwa internet telah menjadi sumber informasi yang penting, terutama bagi orangtua milenial karena mereka dapat dengan mudah mendapatkan saran serta informasi yang tidak terbatas. Mayoritas orangtua dan wali menggunakan internet untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan anak-anak mereka. Kami berharap video tersebut dapat menghapus keragu-raguan mereka sehingga mereka tetap merasa yakin dengan apa yang mereka lakukan dan secara tidak langsung dapat membantu perkembangan bayinya. Karena ibu adalah orang yang paling tahu yang terbaik bagi bayinya, bukan orang lain dan tentunya bukan dengan standar yang diciptakan oleh internet atau media sosial.” 

Secara keseluruhan, 125 Video ‘Terbaik untuk Bayi’ akan tersedia secara bertahap mulai tanggal 21 Februari 2018. Terdiri dari lima seri topik yang paling banyak dicari oleh orangtua, seperti menyusui, perkembangan bayi baru lahir, makanan bayi, pencapaian pertumbuhan bayi, dan kehamilan. Pada tahap pertama, JOHNSON’S® memperkenalkan rangkaian 25 video pertama untuk seri pertama dan sisanya akan diluncurkan di bulan-bulan berikutnya.

Lebih jauh lagi, guna memenuhi kebutuhan dan kebiasaan para ibu-ibu milenial di Indonesia dalam menggunakan internet, merek dan produk bayi JOHNSON’S® juga telah bergabung dengan salah satu e-commerce di Indonesia, yaitu Shopee. Berbagai produk JOHNSON’S® Baby dari JOHNSON’S® Baby Powder Blossoms terbaru hingga JOHNSON’S® Baby Sensitive Touch™ telah tersedia secara online.

“Untuk lebih memeriahkan ulang tahun JOHNSON’S® yang ke-125, bersama Shopee, kami ingin mengajak para ibu Indonesia untuk mebagikan informasi mengenai 125 video JOHNSON’S® ‘Terbaik untuk Bayi’ kepada teman-teman dan kerabat mereka melalui jejaring sosial Facebook dan berkesempatan pula untuk berbagi lebih banyak kebahagiaan dengan memberikan voucher kode belanja di Shopee senilai Rp 25.000,- dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 125.000 yang tersedia mulai dari 1 – 15 Maret 2018,” tutup Anindita.

Top