NAVIGATION

Edukasi Pedoman Gizi Isi Piring Anak 4-6 tahun Sambangi Yogyakarta

Edukasi Pedoman Gizi Isi Piring Anak 4-6 tahun Sambangi Yogyakarta

Terdapat 870 anak atau 0,5% dari seluruh anak atau balita di DIY mengalami stunting pada tahun 2015.

Marketplus.co.id – Masih banyaknya anak yang mengalami kekurangan gizi kronis yang akhirnya menyebabkan stunting (tubuh pendek) dan obesitas di Indonesia, tak terkecuali Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut data Profil Kesehatan Kota Yogyakarta tahun 2015, terdapat 870 anak atau 0,5% dari seluruh anak atau balita di DIY mengalami stunting. Untuk memberi solusi terhadap permasalah tersebut, diperlukan konsistensi dalam edukasi gizi untuk anak dengan memperhatikan keseimbangan gizi yang dikonsumsi anak.

Untuk itu, Danone Indonesia melanjutkan komitmennya dengan memberikan edukasi warga Yogyakarta mengenai Pedoman Gizi Isi Piring Anak 4-6 Tahun.

Pedoman Gizi Isi Piring Anak 4-6 tahun ini merupakan dukungan atas gerakan yang dicanangkan pemerintah, yakni “Isi Piringku”. Pada November 2017 lalu, Danone Indonesia telah memulai gerakan tersebut dengan mensosialisasikan buku Panduan Isi Piring Anak 4-6 Tahun yang disusun bersama FEMA IPB dan mengadaptasi dengan gerakan Isi Piringku oleh pemerintah.

Setelah melakukan edukasi terhadap guru PAUD, orang tua siswa PAUD dan siswa PAUD di daerah Jakarta dan sekitarnya, kini Danone Indonesia melanjutkan sosialisasi pedoman Gizi Seimbang Isi Piring Anak 4-6 tahun di Yogyakarta.

Top