NAVIGATION

Digitalisasi 50 Ribu Warung Alfamart

Digitalisasi 50 Ribu Warung Alfamart

Layanan ini dapat membantu wirausaha mikro dan kecil mengembangkan bisnis mereka dengan layanan pembayaran yang lebih beragam.

Marketplus.co.id –  Alfamart PT Digital Artha Media (DAM Corp) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) untuk memberdayakan 50 ribu warung binaan. Melalui kerja sama ini, outlet binaan Alfamart bisa melebarkan bisnisnya ke bisnis Payment Point Online Bank (PPOB), menggunakan platform Waroeng Goes Online (Wagon) milik DAM Corp.

Melalui kerjasama ini, puluhan ribu warung binaan Alfamart akan bisa memasarkan aneka produk digital seperti pembelian pulsa, listrik, paket data internet, tiket perjalanan (bus, pesawat, kereta api), belanja online, pembayaran asuransi dan iuran jaminan kesehatan hingga pembelian game voucher dengan menggunakan AlfaMikro Application di smartphone. Kesepakatan kerjasama tiga perusahaan ini diumumkan di Jakarta, (27/2).

Menurut Hans Harischandra Tanuraharjo, Property & Small-Micro Business Development Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, aplikasi AlfaMikro Application menjadi salah-satu pilar dari Alfamart Digital Extension dan sekaligus media online bagi outlet binaan Alfamart.

Layanan Wagon di aplikasi AlfaMikro Application dapat membantu wirausaha mikro dan kecil mengembangkan bisnis mereka dengan layanan pembayaran yang lebih beragam. Hingga akhir 2017 lalul, jumlah gerai Alfamart mencapai 13.477 unit. Dengan berfokus pada digitalisasi gerai, pada 2018 ini perseroan hanya menargetkan pembukaan 800 gerai baru dari 1.200 gerai sebelumnya. Tak hanya di Indonesia, Alfamart juga memiliki 350 gerai di Filipina.

 

Top