NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Astra Suntik Modal US$150 Juta di Go-Jek

Astra Suntik Modal US$150 Juta di Go-Jek

Ilustrasi Gojek | Foto: Antara

Your Lead Paragrpah goes here

PT Astra Internasional Tbk (ASII) menyuntik modal investasi sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp2,04 triliun di perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi Gojek.

Menurut CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim, pendanaan itu terbesar yang didapat Gojek pada pendanaan yang didalamnya ada Temasek dan Google. Ia mengatakan, fakta pertama, Astra merupakan investasi terbesar di bidang digital.

“Fakta kedua, dari smeua investor di Gojek, Astra merepresent jumlah investasi terbesar,” kata Nadiem, Senin (12/2).

Nadiem menambahkan, Gojek bangga dengan kerjasama ini karena historis perusahaan besar lokal dapat berpartisipasi dalam ekosistem perusahaan digital lokal.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap, Astra Internasional menjadi penarik perubahan transisi ekonomi ke ekonomi digital di Indonesia. “Perubahan bisnis mindset diubah manfaatkan teknologi. The future is this digital space. Saya selalu mendorong perusahaan untuk konsolidasi kalau enggak bakal mati,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto menjelaskan investasi pada Gojek merupakan investasi jangka panjang yang memberi nilai tambah kedua belah pihak. Sedangkan Presiden Gojek, Andre Sulistyo menuturkan kucuran dana akan digunakan untuk menyediakan layanan Gojek lebih baik lagi bagi driver dan konsumen.

Top