NAVIGATION

Roadshow Kampus Shopee Menjangkau 30 Kota Lebih

Roadshow Kampus Shopee Menjangkau 30 Kota Lebih

Meningkat 15 kali dibanding tahun 2016 dan akan terus memperluas jangauannya.

Marketplus.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan kesiapan pelaku ekonomi digital di Indonesia, tahun ini Shopee kembali meluncurkan program tahunan bertajuk “Roadshow Kampus Shopee 2018”.

Shopee kembali mendukung dan memberikan edukasi kepada pengusaha lokal di Indonesia melalui kelanjutan dari program Roadshow Kampus Shopee, dengan memberikan edukasi bisnis dan sesi berbagai informasi. Tahun lalu, program ini telah menjangkau sekitar 30.000 pengusaha lokal di 13 kota di Tanah Air. Jumlah ini meningkat 15 kali dibanding tahun 2016, dan akan memperluas jangauannya ke lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.

Menurut Chris Feng, CEO Shopee, Roadshow Kampus Shoee tahun lalu mendapatkan antusiasme luar biasa dari para peserta. “Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melakukan Roadshow Kampus Shopee dengan sekala yang lebih besar dan menjangkau lebih dari 30 kota di Indonesia tahun ini. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri e-commerce, untuk menginspirasi dan menjadi sebuah platform untuk berbagi informasi antar penjual,” ujar Chris.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih menuturkan, salah satu kendala utama yang dialami oleh para pelaku Industri Kecil dan Menengah saat ini adalah bagaimana mengembangkan bisnis mereka. Namun, kehadiran e-commerce di Indonesia telah membuka peluang untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja Industri Kecil dan Menengah, karena ini mereka dapat lebih mudah memasarkan produk mereka melalui online platform.

“Kami menyambut positif inisiatif Shopee yang memberikan edukasi bagi para pengusaha lokal di Indonesia melalui program Kampus Shopee 2018. Kedepannya, kami berharap program edukasi Shopee dapat membantu pemerintah untuk mendorong percepatan industri digital ekonomi karena semakin banyak lokal yang go online,” tukas Gati.

Roadshow Kampus Shopee 2018 ini dikemas dalam kurikulum yang lebih menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para penjual. Dalam kurikulum terbaru ini Shopee menyediakan beberapa tingkatan kelas bagi para penjual yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee, mulai dari Beginner Class hingga Intermediate Class. Dalam kelas-kelas tersebut, para peserta akan mempelajari beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fitur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang lebih baik, termasuk membuat data produk, operasional, penjualan, topik keuangan, dan lain-lain. (DRT)

Top