NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Pesona Wisata Indonesia 2018: Achievements & Challenges

Pesona Wisata Indonesia 2018: Achievements & Challenges

2018 Kementerian Pariwisata memiliki 3 prioritas utama yaitu digital tourism (E-tourism), homestay desa wisata dan Airlines.

Marketplus.co.id – Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan Indonesia. Hal tersebut terbukti dari besarnya devisa negara yang diperoleh dari sektor pariwisata. Di tahun 2017, sektor pariwisata telah menempati peringkat kedua penyumbang terbesar devisa negara, setelah sektor migas. Hal tersebut merupakan buah hasil dari pengembangan pemasaran pariwisata Indonesia. Melalui branding “Wonderful Indonesia-Pesona Indonesia”.

Kementerian Pariwisata telah melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Namun, tidak sedikit tantangan yang dihadapi Kementerian Pariwisata dalam 3 tahun terakhir ini, khususnya di tahun 2017. Kesiapan destinasi, sumber daya manusia, hingga force majeur erupsi Gunung Agung sedikit banyak ikut mempengaruhi target pencapaian jumlah wisatawan.

Bertempat di Philip Kotler Markplus Main Campus, MarkPlus Center for Tourism and Hospitality menggelar acara diskusi strategis tahunan ke-3 selama satu hari. Dalam diskusi kali ini MarkPlus yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Wonderful Indonesia memiliki tujuan untuk menggali efektivitas strategi dan taktik pemasaran yang telah dilakukan serta kendalanya, serta mengidentifikasi tantangan yang akan dihadapi beserta solusinya.

Di tahun 2018 ini Kementerian Pariwisata memiliki 3 prioritas utama yaitu digital tourism (E-tourism), homestay desa wisata dan Airlines. Selain itu, pemerintah juga ingin mengembangkan 10 destinasi Bali baru. Hiramsyah S Thaib selaku Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Desetinasi Pariwisata Prioritas mengungkapkan perkembangan 10 destinasi ini.

“Di tahun ini, kami ingin memperkenalkan 10 destinasi Bali baru yang belum banyak diketahui orang. Tiga diantaranya yang sudah mulai berjalan dan saat ini sedang mengalami revitalisasi yaitu Danau Toba, Mandalika dan Borobudur.”

Selain memperkenalkan destinasi wisata 10 Bali Baru, pemerintah juga saat ini mulai memperkenalkan website www.indonesia.travel yang memiliki vitur sama seperti online travel agent.

Top