NAVIGATION

Gaya Cleosent Randing Membesarkan Valuklik

Gaya Cleosent Randing Membesarkan Valuklik

“Peran seorang leader adalah membantu seluruh tim agar dapat mengeluarkan yang terbaik dari potensi yang mereka miliki,”

Marketplus.co.id – Sebagai Founder dari Valuklik, Cleosent Randing telah membaca pasar digital performance marketing dan memahami peta persaingan di bisnis ini. Cleosent pun optimis Valuklik bisa bersaing dan menjadi pemimpin pasar di bidang digital marketing di Tanah Air.

Didirikan pada tahun 2012, Valuklik berfokus untuk memberikan solusi pemasaran berbasis data driven, large scale enterprise SEO, transformasi digital dan data & analytic. Agensi pemenang beberapa penghargaan ini memberikan layanan pemasaran digital di semua digital media channelssearch, social media, programmatic media dan performance content. Valuklik adalah Mitra Google Premier dan Facebook, dengan lebih dari 20 individu yang bersertifikasi.

Menurut Cleosent, selama lima tahun, Valuklik terus berusaha melakukan hal-hal excellence dan meningkatkan partnership dengan klien. Memulai bisnisnya hanya dengan 2-3 karyawan, kini Valuklik memiliki lebih dari 55 pekerja profesional, dan menjadi salah satu perusahaan pemasaran dengan kinerja terbesar di Indonesia dengan klien lintas sektor seperti travel, telekomunikasi, media, e-commerce, asuransi dan FMCG.

Untuk merealisasikan misinya menjadikan Valuklik pemimpin terdepan di digital performance marketing, akhir tahun 2017 lalu Valuklik memutuskan untuk bergabung dengan Dentsu Aegis Network dan  melakukan merger dengan iProspect. Kedepannya, Valuklik akan berganti nama menjadi iProspect Valuklik.

Dengan bergabungnya Valuklik ke dalam Dentsu, Cleosent merasa bahwa mereka akan bisa menghadirkan layanan dan teknologi yang lebih baik kepada para klien, serta memberikan peluang yang lebih besar kepada seluruh tim untuk mengembangkan diri.

“Kolaborasi ini akan menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik. Penggabungan brand dari negara-negara lain yang juga menjadi leader dalam bisnis ini dengan Valuklik yang membawa komitmen untuk Indonesia dan mengerti tentang bisnis ini di Indonesia,” ungkap lulusan Simon Fraser University, Vancouver. Kanada. Cleosent juga menambahkan, merger ini dapat memberikan suatu sinergi yang better, bigger, dan bolder.

Selain dikenal sebagai seorang entrepreneur, Cleosent juga memiliki minat pada start-up lokal. Sebelum mendirikan Valuklik, awalnya ia sempat mendirikan perusahaan call center bernama NuGlobe.

Baginya, fokus dan disiplin dalam menjalankan startup adalah kunci untuk bisa sukses. Terkait gaya leadership yang dijalaninya, Cleosent mengaku leadership itu bukan tentang dirinya, tapi tentang sebuah tim.

“Yang penting buat saya adalah bisa berjalan menghadapi segala tantangan bersama-sama. Dan peran saya sebagai leader di sini adalah membantu seluruh tim agar bisa mengeluarkan yang terbaik dari seluruh potensi yang mereka miliki. Dan yang terpenting adalah, seorang leader harus bisa memberikan kesempatan pada timnya untuk memberikan sesuatu yang terbaik,” papar pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1987 ini.

Cleosenr juga menuturkan, “Dalam mengembangkan segala sesuatu saya percaya pada kalimat, –Less for self, more for others, enough for everybody-”.

Top