NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Fashiontastic Lunar New Year Di Galeries Lafayette

Fashiontastic Lunar New Year Di Galeries Lafayette

Ghea tetap konsisten mengangkat motif dan budaya Indonesia, terinspirasi dari masuknya budaya China ke Padang melalui jalur sutra "Silk Road".

Marketplus.co.id – Galeries Lafayette  menggelar perayaan Chinese New Year dalam tajuk “Fashiontastic Lunar New Year Trunk Show” pada 25 Januari 2018 lalu di Galeries Lafayette, Pacific Place Mall Jakarta. Perayaan Tahun Anjing Tanah kali ini dihadiri oleh pecinta fesyen dari mulai designer hingga sosialita.

Votum dan Ghea Panggabean memamerkan pergelaran busana yang indah dengan total lebih dari 24 koleksi Chinese New Year dengan koreografi yang spektakuler.

Koleksi Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese terinspirasi oleh campuran nilai estetika timur dan barat. Karya tambal sulam indah dari bahan renda dan jacquard Eropa yang indah, serta cetakan asli dari Votum yang menonjolkan unsur – unsur batik tradisional adalah puncak koleksi ini. Diperkaya dengan hiasan ornamen kristal, simpul dan manik-manik China yang meniru bentuk koin dari peti harta karun, Votum menghasilkan pilihan gaun dimana tradisi oriental, busana barat klasik dan tradisi Indonesia ada dalam kombinasi harmonis yang membentuk koleksi ECLECTIC TREASURES.

Sedangkan Ghea tetap konsisten mengangkat motif dan budaya Indonesia, terinspirasi dari masuknya budaya China ke Padang melalui jalur sutra “Silk Road”. Perjalanan inspirasi dari budaya Cina dengan motif – motif bordir bunga dan Burung Hong masuk sampai ke Indonesia yaitu yang banyak terlihat di sulam Minangkabau dan Kain Batik Pesisir dan pada SELENDANG PADANG, kebaya dan baju kurung, ditranslasikan menjadi Modern Styles untuk Chinese New Year 2018 dalam bentuk modern Coats, Blouses dan Easy Dresses, Tunics dan modern Cheongsam.

Koleksi busana ini diaplikasikan di atas bahan chiffon, satin dan organza dengan warna – warna yang melambangkan pengaruh budaya Padang dan Cina yang kental yaitu warna merah yang dikombinasikan dengan warna emas dan pastel. Untuk menambah keindahan karyanya Ghea juga mengaplikasikan bordir sulam emas gaya Padang dengan aplikasi gaya bordir Cina antik. Melalui koleksi Indo Chinoiserie karya Ghea menampilkan kecintaannya terhadap budaya Indonesia yg diterjemahkannya kedalam gaya terkini.

Pada resepsi tersebut, undangan yang hadir juga dijamu dengan Chinese Tea dan pertunjukan barongsai yang dipercaya akan memberikan keberuntungan. Menurut Arnolda Ratnawati – Direktur Pemasaran Divisi Departement Stores Panen Lestari Internusa ada yang berbeda dari perayaan Chinese New Year di tempat lain, yaitu Fashiontastic Lunar New Year di Galeries Lafayette selalu menghadiran pesona kemewahan bagi para tamu undangan dan pengunjung yang mencari hiburan retail dan eksklusifitas.

Top