NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Concern Jack Ma pada Dunia Pendidikan

Concern Jack Ma pada Dunia Pendidikan

“Kemiskinan dapat dihilangkan dengan memperbaiki kualitas pendidikan secara berkelanjutan,”

Marketplus.co.id – Tak banyak orang yang tahu jika Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma adalah mantan guru sekolah yang memiliki semangat untuk mendorong peningkatan pendidikan di pedesaan.

Melalui yayasan yang didirikannya, Jack Ma Foundation mengumumkan dukungan mereka untuk meningkatkan fasilitas asrama di sekolah-sekolah pedesaan demi membawa pendidikan yang lebih baik bagi jutaan anak di Tiongkok.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan akses terhadap pendidikan yang berkualitas dan berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat pedesaan melalui pendidikan.

Jack Ma Foundation akan mengganti tempat tidur, merenovasi ruang makan, dan memberikan transportasi untuk para murid.

Menurut Jack Ma, inisiatif ini sebagai bentuk penghargaan kepada 100 guru yang telah berjasa. Mereka akan diberikan penghargaan senilai RMB10 juta atau Rp20 miliar. Guru-guru ini juga berbagi pengalaman mereka di depan 80 pengusaha Tiongkok.

“Kemiskinan dapat dihilangkan dengan memperbaiki kualitas pendidikan secara berkelanjutan,” ujar Jack Ma saat memperkenalkan yayasan tersebut kepada para guru dan pengusaha, (21/01).

Ia juga menambahkan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pendidikan pedesaan adalah jumlah pendaftaran murid yang rendah dan beberapa sekolah hanya memiliki dua orang guru untuk sekitar 10 murid dari umur yang berbeda.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan pendidikan pedesaan, yayasan ini telah membuat program percontohan di dua sekolah dasar di Provinsi Guizhou untuk menunjukkan hasil peningkatan fasilitas terhadap kualitas pendidikan di pedesaan Tiongkok.

Top