NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Bank Commonwealth Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Bank Commonwealth Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

“to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesss and communities,”

Marketplus.co.id – PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) mendukung brand lokal Purana, fashion house yang fokus pada batik dan kain tradisional Indonesia, dalam penyelenggaraan fashion show bertajuk Purana Fashion Show di Raffles Hotel Jakarta pada 16 Januari 2018. Lewat dukungannyaini, Bank Commonwealth berupaya mendorong desainer lokal untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Menurut Safitri Damajanti, Head of Marketing, Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth, pihaknya melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar. “Dengan mendukung penyelenggaraan Purana Fashion Show, kami berharap Purana dapat terus memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya perluasan pasarnya,”ujarnya.

Nonita Respati, desainer sekaligus pemilik Purana, sebelumnya adalah salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australian Trade and Investment Commissions (Austrade) dalam program WISE (Women Investment Series)-WIGBI Mentoring Program. Dalam program yang berlangsung selama 9 bulan ini, Nonita mendapatkan mentoring agar dapat menembus pasar internasional.

“Selain memperkenalkan produk ke masyarakat, tentu masih banyak aspek-aspek lain yang harus diperhatikan pengusaha perempuan dalam mengembangkan skala bisnis. Mereka juga harus mampu menguasai kemampuan berbisnis seperti kemampuan untuk mengatur keuangan, menyusun business plan, networking dan pemasaran. Lewat berbagai inisiatif pemberdayaan yang selama ini dilakukan melalui WISE, Bank Commonwealth bertujuan agar pengusaha perempuan di Indonesia mampu mengembangkan skala bisnisnya secara berkelanjutan. Ini selaras dengan visi Bank “to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesss and communities,” papar Nonita Respati.

Top