NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Agency Periklanan Terpadu Multinasional Hadir Dengan “Kesederhanaan Pemikiran”

Agency Periklanan Terpadu Multinasional Hadir Dengan “Kesederhanaan Pemikiran”

Pada akhir fase awal ini, mereka akan mengungkapkan identitas mereka.

Marketplus.co.id – Agensi periklanan terpadu multinasional kini hadir di Indonesia. Sebagai bagian dari strategi peluncurannya, agensi ini melakukan kampanye gerilya terhadap beberapa lembaga multinasional yang lebih besar di negara tersebut.

Sumber mengatakan, ini adalah kampanye awal dimana mereka secara strategis tidak akan mengumumkan nama mereka, atau menunjukkan logo, namun mengemukakan filosofi mereka dengan membandingkannya dengan filosofi agensi lain.

“Tidak ada niat untuk bersikap tidak hormat atau mengabaikan filosofi agensi lain. Mereka hanya ingin menunjukkan perbandingan bagaimana ideologi mereka dihadapkan dengan pesaing mereka. Pada akhir fase awal ini, mereka akan mengungkapkan identitas mereka,” tutur Sumber, Jumat (18/01/2018).

Mereka hanya ingin menunjukkan perbandingan bagaimana ideologi mereka dihadapkan dengan pesaing mereka. Pada akhir fase awal ini, mereka akan mengungkapkan identitas mereka. Beberapa teaser yang dihadirkan adalah berdasarkan hal-hal berikut sebelum sampai ke perkenalan sebenarnya.

FILOSOFI: SIMPLIKASI PIKIRAN – Agensi ini percaya bahwa mempersulit adalah hal mudah, namun sangat sulit untuk menyederhanakan. Lanskap media saat ini menjadi semakin rumit, oleh karena itu kebutuhan untuk menyederhanakan lebih penting dari sebelumnya. Pesan sederhana masuk ke otak lebih cepat dan meresap lebih lama. Kesederhanaan pemikiran, oleh karena itu, merupakan kebutuhan yang signifikan!

SIMPLISITAS SUATU IDE: Agensi ini baru saja membandingkan filosofi pesaing mereka dengan kesederhanaan. Dan mereka menggunakan penargetan spesifik di media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Instagram dan Twitter untuk menjangkau karyawan pesaing mereka, dan mendidik mereka tentang filosofi ini – Kesederhanaan Pemikiran. Kampanye berakhir di tanggal peluncurannya – 24.01.18.

PELAKSANAAN: Pada 18.01.18, slogan dari sembilan agensi akan muncul di media sosial, bersamaan dengan sebuah slogan balasan yang menunjukkan pentingnya kesederhanaan. Misalnya, pesan tersebut mengutip pemahaman dari agensi Ogilvy dan Mather – “Dalam periklanan, apa yang Anda katakan lebih penting daripada bagaimana Anda mengatakannya”, sebuah kutipan dari pendiri terkenal David Ogilvy.

Namun, ada sebuah kutipan balasan yang mengatakan “Kesederhanaan Dipahami”. Atau saat agensi Leo Burnett percaya “Kreativitas memiliki kekuatan untuk mengubah tingkah laku manusia”, kutipan balasannya adalah “Kesederhanaan Diterima”.

‘Dalam periklanan, apa yang Anda katakan lebih penting daripada bagaimana Anda mengatakannya’, sebuah kutipan dari pendiri terkenal David Ogilvy. Namun, ada sebuah kutipan balasan yang mengatakan “Kesederhanaan Dipahami”.

Pesan menarik yang menargetkan agensi periklanan terus bermunculan. Dalam semalam, ada tiga agensi lain yang menjadi target. Ini termasuk McCann, DDB dan Publicis. Awal pekan ini, Ogilvy & Mather, Leo Burnett dan Dentsu menjadi sasaran. Pesan-pesan tersebut mencoba untuk membangun kesadaran bagaimana Kesederhanaan adalah lebih baik daripada apa yang diyakini oleh agensi lain.

Mereka semua memiliki satu kesamaan. ‘Kesederhanaan Pemikiran’ yang merupakan prinsip inti dari agensi ini. Ada rumor bahwa M&C Saatchi akan dibuka di Indonesia, namun ini belum dikonfirmasi.

“Iklan Misteri” pada Kesederhanaan Pemikiran kini menargetkan tiga agensi lagi sebagai sasarannya … Havas, Saatchi dan Saatchi, dan TBWA. Rumor tentang “Kesederhanaan Pemikiran” agensi M&C Saatchi akan beroperasi di Indonesia kini menjadi semakin kuat. Belum ada pengumuman resmi dari kantor pusat global agensi tersebut.

Top