NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Visit and Calendar of Event Sumenep 2018 Diluncurkan

Visit and Calendar of Event Sumenep 2018 Diluncurkan

Kabupaten Sumenep mengukuhkan diri sebagai Soul of Madura pada tahun 2018 mendatang dengan mempersiapakan 36 event unggulan.

Marketplus.co.id – Visit and Calendar of Event Sumenep 2018 bertajuk ‘Interesting and Healthy’ diluncurkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (5/12).

Acara yang diresmikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuti  bersama Bupati Sumenep Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi  ini, merupakan upaya mempromosikan potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tahun ini mentargetkan kunjungan 15.000 wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,1 juta wisatawan nusantara (wisnus).

Menurut Busyro Karim, Bupati Sumenep, Kabupaten Sumenep yang mengukuhkan diri sebagai Soul of Madura pada tahun 2018 mendatang telah mempersiapakan 36 event unggulan yang akan digelar dalam setahun penuh di antaranya berupa festival; budaya, religi, sejarah, olahraga, serta festival kesehatan yang dijadikan sebagai tema dan menjadi salah satu ikon pariwisata Sumenep.

Skala ke-36 event Visit & CoE  Sumenep 2018 mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional. “Sumenep memiliki event unggulan tingkat nasional  seperti Gathering Media dan Pelaku Usaha Pariwisata se-Indonesia, Festival Santri se-Indonesia, Kontes Kucing Internasional, Gebyar Mancing Internasional, Festival Keraton dan Masyarakat Adat se-ASEAN V yang akan dihadiri dari keraton se-nusantara dan ASEAN,” ungkap Busyro Karim.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Sufiyanto menuturkan, tema ‘Interesting and Healthy’ digunakan karena ingin menonjolkan potensi pariwisata yang dimiliki Sumenep yang sangat beragam seperti wisata alam, religi, budaya, sejarah, buatan, minat khusus, geo wisata, dan wisata kuliner.

Selain itu, Sumenep juga punya wisata kesehatan (healthy) dengan menjadikan Pulau Gili Iyang sebagai ikon. “Pulau Gili Iyang merupakan pulau oksigen  karena memiliki kandungan oksigen tertinggi tingkat dunia mencapai 21,5% dan kandungan CO2-nya paling rendah. Banyak penduduk di Pulau Giliyang hingga kini berusia panjang di atas 100 tahun dan hidup sehat di sana,” kata Sufiyanto.

Top