NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Memilih Susu yang Tepat Bagi Anak

Memilih Susu yang Tepat Bagi Anak

Idealnya anak-anak berusia 2-5 tahun membutuhkan 400 – 600 cc susu segar sehari (setara dengan 2 – 3 gelas) untuk dapat melengkapi nutrisi harian di luar makanan padat lainnya.

Marketplus.co.id – Susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Menurut Emilia E. Achmadi MS., RDN selaku Pakar Gizi, sebagai sumber kalsium, susu merupakan produk pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya.

“Agar dapat menyesuaikan tingginya kebutuhan nutrisi di tengah aktifnya kegiatan mereka, susu cair segar berkualitas yang mengandung keseimbangan nutrisi dapat menjadi solusi, salah satunya susu  Ultra-High Temperature atau UHT,” papar Emilia dalam talk show bertajuk  “Susu Bergizi Kesukaan Anak” yang digelar Tetra Pak Indonesia di Jakarta (15/12).

Emilia juga menambahkan, idealnya anak-anak berusia 2-5 tahun membutuhkan 400 – 600 cc susu segar sehari (setara dengan 2 – 3 gelas) untuk dapat melengkapi nutrisi harian di luar makanan padat lainnya. Bahan-bahan premium yang terkandung dalam susu UHT, seperti protein, karbohidrat, vitamin dan mineral menjadikannya produk yang lengkap dan seimbang serta aman dikonsumsi sehari-hari oleh anak berusia di atas dua tahun.

Communications Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani juga menuturkan,  para orang tua, terutama Ibu, tentunya menginginkan agar anaknya dapat mengonsumsi susu yang tepat demi mendapatkan nutrisi terbaik setiap hari. Hal ini sangat dimudahkan dengan kehadiran susu UHT yang mengandung semua kebaikan gizi susu serta menawarkan varian rasa beragam sehingga cenderung lebih disukai anak.

“Susu UHT juga turut mendukung gaya hidup modern yang dijalani oleh para Ibu dalam menyediakan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak dengan cara yang praktis. Dengan begitu, anak-anak dapat menikmati susu UHT kesukaan mereka baik di sekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah,” ucap Gabrielle Angriani.

Top