NAVIGATION

Kebiasaan Belanja Online Pria dan Wanita di Harbolnas

Kebiasaan Belanja Online Pria dan Wanita di Harbolnas

Pria dan wanita memiliki preferensi tersendiri terhadap toko online favoritnya.

Marketplus.co.id – Banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan e-commerce tentu mengubah kebiasaan belanja konsumen Indonesia.

“Belanja online terbukti mempengaruhi 37,8% konsumen wanita. Konsumen wanita meninggalkan kebiasaan berbelanja offline karena banyak promo dan diskon yang ditawarkan lewat belanja online,” tutur Indra Yonathan, Co-Founder of ShopBack Indonesia & Country Head of Indonesia.

Temuan menarik lainnya adalah banyak konsumen di Indonesia masih memiliki kebiasaan melihat barang yang diinginkan di toko offline terlebih dahulu baru membelinya di situs belanja online. Responden wanita sebanyak 42,2% dan pria 40,7% menjawab pernah melihat barangnya langsung di toko offline dan akhirnya membelinya secara online.

Angka ini menunjukkan konsumen Indonesia sudah terbiasa berbelanja online karena, banyak dari responden yang menjawab pernah melihat barang di toko online dan tidak membelinya di toko offline.

Jika dilihat dari hasil survei, pria dan wanita juga memiliki preferensi tersendiri terhadap toko online favoritnya. Sebanyak 12,6% wanita memilih untuk membeli barang-barang favoritnya di Shopee. Sedangkan, pria lebih memilih Tokopedia (15,2%) sebagai e-commerce favorit.

Top