NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Instagram Tembus 25 Juta Akun Bisnis

Instagram Tembus 25 Juta Akun Bisnis

Lebih dari 80% akun Instagram telah mengikuti satu akun bisnis

Marketplus.co.id– Instagram umumkan bahwa komunitas bisnis Instagram telah tumbuh menjadi 25 juta akun, yang didominasi oleh Usaha Kecil dan Menengah. Jumlah ini meningkat dari total 15 juta akun pada bulan Juli 2017 .

Bisnis dari seluruh dunia kini melirik Instagram sebagai sebuah toko visual terintegrasi, karena karakternya yang mengutamakan visual, penampilan, dan perasaan.

Saat ini 800 juta akun aktif setiap bulannya untuk mengikuti passion mereka di Instagram, semakin banyak pengguna menggunakan platform Instagram untuk terhubung dengan bisnis yang mereka sukai.

Berdasarkan Data Instagram, November 2017, lebih dari 80% akun Instagram telah mengikuti satu akun bisnis, dimana 200 juta pengguna di antaranya telah mengunjungi profil bisnis secara aktif setiap harinya. Hasilnya, komunitas Instagram berkontribusi besar dalam mendukung  pertumbuhan bisnis-bisnis ini.

Melalui konten visual yang mereka bagikan, akun-akun bisnis kini terus membangun koneksi berharga dan mendorong percakapan lebih jauh. Instagram telah menjadi platform utama untuk menunjukkan eksistensi digital mereka.

Salah satu contohnya perusahaan sepatu AMAZARA (@amazara.id). Berbasis di Indonesia, AMAZARA menggunakan Instagram sebagai platform utama untuk berinteraksi dengan para pelanggan. Melalui kombinasi post yang menarik, Instagram Stories dan Direct, brand ini berhasil mengembangkan bisnisnya dan merekrut sebanyak 70 pegawai dalam kurun waktu dua tahun.

Di Amerika Serikat sendiri, Instagram menemukan bahwa beberapa brand seperti Man Outfitters (@manoutfitters), WYLDER (@wyldergoods) dan Letterfolk (@letterfolk) menggunakan tag belanja untuk membantu orang menemukan produk baru yang mereka sukai. Melalui insight terbaru, bisnis kini dapat melihat bagaimana mereka ditemukan dalam Instagram – baik melalui feed, tag lokasi, hashtag, maupun explore.

Hal ini terjadi karena pengguna Instagram tak lagi mengunjungi platform tersebut untuk sekedar mencari informasi. Dengan satu di antara tiga UKM di Instagram yang menyatakan bahwa mereka membangun bisnisnya melalui Instagram, Instagram tidak hanya menjadi tempat menemukan informasi mengenai bisnis melainkan tempat melakukan kegiatan bisnis.

Top