NAVIGATION

Coffee Toffee: Pilih Barista Terbaik Melalui Silver Barista

Coffee Toffee:  Pilih Barista Terbaik Melalui Silver Barista

Garda terdepan coffee shop, Coffee Toffee mencari Barista terbaik

Kopi yang nikmat tentu datang dari Barista yang memiliki teknik membuat kopi yang baik. Profesi Barista sendiri saat ini menjadi profesi yang cukup digemari oleh kaum millennials, karena memang profesi inilah yang menjadi garda terdepan di dalam sebuah bisnis coffee shop.

Melihat hal tersebut, Coffee Toffee sebagai jaringan coffee shop lokal terbesar di Indonesia menyadari benar pentingnya peran seorang barista dalam sebuah bisnis kopi. Hal ini pula yang mendasari penyelenggaraan Audisi Silver Barista yang diadakan di Coffee Toffee Indonesia pada 28-30 November 2017 di gerai Coffee Toffee Margonda 1 Depok.

“Tujuan diselenggarakannya audisi internal ini ingin memberikan edukasi lebih kepada barista Coffee Toffee. Kami peduli terhadap profesi barista dan ingin menjaga kualitas minuman yang tersaji di Coffee Toffee. Nantinya mereka akan terus kami latih untuk persiapan di ajang Indonesia Barista Championship bahkan sampai ikut ke World Barista Championship,” ungkap Odi Anindito, Founder & CEO Coffee Toffee Indonesia.

Audisi Silver Barista merupakan tahapan bagi Junior Barista yang ingin meningkatkan level keterampilan dan keahliannya sebagai seorang Barista, selain itu juga merupakan rangkaian selebrasi ulang tahun Coffee Toffee yang ke sebelas. Di tahun ini, terpilih sembilan barista dari seluruh gerai Coffee Toffee di Indonesia yang berhasil lolos seleksi dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di Jakarta.

Setiap peserta selain harus membuat kopi espresso dan cappuccino, mereka juga wajib menciptakan kreasi menu baru yang disebut sebagai menu Signature Coffee. Acara ini juga di isi sesi untuk mengenalkan serta mengedukasi kembali publik, terutama customer loyal tentang keunikan kopi Indonesia melalui Coffeepedia, yang diikuti oleh berbagai komunitas, media, serta influencer.

Dari sembilan peserta yang telah mengikuti ajang bergengsi ini, telah terpilih 3 nama yang berhasil menyandang gelar Silver Barista, yaitu Muhammad Ari Sanjaya dari Coffee Toffee Grogol, Muhammad Rif’at dari Coffee Toffee Banjarmasin dan Aep Saifurrahman dari Coffee Toffee Margonda 1.

Top