NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Work hard, travel even harder

Work hard, travel even harder

Berlibur ke berbagai destinasi kini dapat dirasakan oleh semua orang.  Beragam paket travel menarik dalam negeri maupun destinasi lainnya di manca negara ditawarkan dengan harga yang semakin terjangkau. 

Marketplus.co.id – Pasti Anda akan bertanya, apa sih hubungannya antara seringnya Anda traveling dengan Personal Branding? Jawabannya: banyak. Salah satunya adalah untuk memperkaya pengalaman Anda akan hal baru seperti berinteraksi dengan orang di berbagai tempat tersebut dan bagaimana Anda menyikapi hal-hal yang berada diluar kebiasaan Anda dan saya yakin hal tersebut akan sangat berguna.  Hal menarik lainnya yang dapat dilakukan adalah saat Anda menceritakan bidang pekerjaan Anda pada orang baru yang Anda temui. Tentunya untuk yang satu ini harus dalam konteks yang tepat.  Bila Anda mempelajari dan perhatikan cerita tentang Anda tersebut, kita dapat belajar tentang diri kita, apa kelebihan serta kekurangan kita pada bidang pekerjaan yang kita geluti saat ini. It’s the perfect time to reflect on yourself.

Pada sebuah perjalanan ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan, salah satu hal yang penting adalah fleksibilitas dan keterbukaan Anda akan segala sesuatu hal baru yang akan Anda temukan. Jangan terlalu banyak menuntut atau memaksakan kehendak Anda bila pengalaman baru itu tidak sesuai bayangan Anda.  Tetapi coba nikmati saja dan cermati hal tersebut serta ambil sisi positif dan manfaatnya bagi Anda.

Baik itu perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata, beragam hal dapat Anda pelajari yang dapat membangunkan kreativitas Anda. Lebih lagi perjalanan bisnis yang biasanya akan banyak membantu dalam karir Anda  tetapi menurut saya, perjalanan wisatapun akan banyak memberikan dampak positif bagi seorang profesional.

Seringkali saya menemukan hal baru yang dapat saya terapkan ke dalam bidang pekerjaan saya sebagai seorang konsultan dari setiap perjalanan.  Mulai dari tempat-tempat baru yang dapat saya rekomendasikan kepada klien maupun rekan kerja hingga ke beragam aktivitas cara penjualan maupun promosi produk baru yang dapat kita adopsi dan terapkan di Indonesia.

Semakin sering bepergian, semakin kaya pula pengalaman Anda yang dapat mempermudah interaksi dengam sesama rekan profesional, pada saat interview, makan siang, pertemuan, maupun pada saat memberikan contoh baru bagi karyawan Anda. Kini pertanyaannya adalah kemanakah saya harus pergi? Jawabannya adalah: kemanapun Anda pergi, Anda pasti akan mempelajari hal baru! Seperti quotes favorit saya “travelingit leaves you speechless, then turns you into a story teller.”

Oleh karena itu, rencanakanlah perjalanan Anda sedikitnya dua kali dalam setahun baik itu ke tempat baru maupun ketempat yang pernah Anda kunjungi sebelumnya, juga rencanakan untuk mencoba hal baru yang belum pernah atau mungkin jarang dilakukan seperti: mengunjungi tempat bersejarah, tempat “trendy” di destinasi tersebut, atau semudah memperhatikan apa yang dilakukan oleh penduduk lokal pada waktu tertentu seperti perayaan hari besar yang tidak kita rayakan di Indonesia. Interaksi Anda dengan penduduk lokal sangat disarankan untuk mendapatkan cara pandang baru dan mungkin bebeda. “One’s destination is never a place, but a new way of seeing things.”

Berolah raga ringan seperti bejalan santai atau berlari pagi hingga kegiatan menikmati matahari terbit atau tenggelampun dapat memberikkan engergi positif yang dapat membantu untuk menghilangkan kepenatan kota besar dan seringkali membuat kita merasa jenuh. Kemacetan, kesemrawutan lalu lintas dan semua pikiran negatif Anda selama ini seakan sirna pada saat traveling. Jadi tunggu apa lagi? Bekerjalah sebaik mungkin sehingga Anda dapat menuai hasil kerja Anda melalui perjalanan yang tak terlupakan tersebut. Ceritakan apa pengalaman menarik Anda selama perjalanan dan terapkan hal –hal baru yang positif pada diri Anda. Ingat, we travel not to escape life but for life not to escape us. Happy travelling!

Traveling tips:

  1. Pelajari destinasi yang akan Anda kunjungi dan persiapkan jenis mata uang yang digunakan bila Anda berpergian keluar negeri, musim yang sedang berlangsung, serta lokasi maupun atraksi disekitar tempat Anda akan menginap.
  2. ”Travel light” bawa barang bawaan maupun kebutuhan secukupnya agar tidak merepotkan terutama bila akan mengunjungi beberapa destinasi sekaligus.
  3. Jaga keamanan diri dengan mempersiapkan obat-obatan yang diperlukan, tempat aman untuk menyimpan barang berharga, hingga kopi dokumen penting.
  4. Unduh kamus praktis untuk bahasa sehari-hari seperti “Selamat pagi”, “Selamat malam”, hingga ucapan “Terima Kasih”.
  5. Persiapkan smart phone maupun kamera Anda. Pelajari paket terbaik yang dapat digunakan atau sim card lokal untuk kepentingan berbagi pengalaman tersebut, jangan lupa power bank charger untuk kelangsungan “hidup” gadget Anda dan we take photos as a return ticket to a moment otherwise gone!
Top