NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Sony  Luncurkan Kamera Terbaru Interchangeable Lens Full-Frame α7RIII

Sony  Luncurkan Kamera Terbaru Interchangeable Lens Full-Frame α7RIII

Memberikan Kombinasi Terbaik Antara Resolusi dan Kecepatan

Marketplus.co.id – Sony memperkenalkan kamera terbaru untuk melengkapi rangkaian produk mirrorless full-frameα7R III (model ILCE-7RM3).

Berkat kemajuan revolusioner pada kekuatan dan efisiensi prosesor gambar, α7R III terbaru menggabungkan sensor gambar high-resolution 42.4 MP1  back-illuminated Exmor R CMOS dengan kecepatan pengambilan gambar menakjubkan hingga 10 fps2 dengan pelacakan AF/AE penuh, dan juga gambar menakjubkan serta kualitas video 4K6dynamic range seluas 15-stop9, Sensitivitas tinggi dengan pengurangan noise hingga full stop4 dan lebih, menjadikan kamera sangat mudah digunakan oleh fotografer, videografer, pencipta multi-media dan semua profesional lainnya yang dapat diandalkan dengan fleksibilitas and fungsi yang  beragam.

  1. Tingkat Kualitas Gambar yang Baru

Sensor gambar high-resolution 42.4MP, back-illuminated Exmor R CMOS menggunakan rancangan lensa on-chip tanpa jeda dan pelapisan AR (anti-reflektif) pada permukaan kaca sensor untuk meningkatkan efisiensi penerimaan cahaya secara signifikan, menghasilkan sensitivitas tinggi dengan noise-rendah dan wide dynamic range.

Sony α7R III terbaru juga memperkenalkan LSI front-end terbaru yang menggandakan4 kecepatan pembacaan sensor gambar secara efektif, dan juga mesin-prosesor BIONZ X™ yang diperbarui yang meningkatkan kecepatan proses gambar hingga kurang lebih 1,8 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan α7R II. Kekuatan komponen bekerja sama untuk membuat kamera mengambil gambar di kecepatan lebih tinggi dan juga ISO range menakjubkan dari 100 – 32000 (dapat ditingkatkan hingga ISO 50 – 102400 untuk gambar tidak bergerak) dan dynamic range 15-stop[9] menakjubkan pada pengaturan sensitivitas rendah. Hal ini memastikan keseluruhan performa menakjubkan pada semua pengaturan dan kondisi pengambilan gambar.

Model full-frame terbaru ini dirancang tanpa optical low pass filter untuk memaksimalkan resolusi, dan juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan format 14 bit RAW bahkan ketika mengambil gambar pada mode tidak bergerak atau terus-menerus. Kamera dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar optikal 5-axis inovatif yang telah diatur untuk dapat mendukung pengambilan gambar resolusi tinggi, Menghasilkan kelebihan pada kecepatan shutter sebanyak 5.5 step5, performa kompensasi tertinggi di dunia[10] untuk sistem stabilisasi gambar. Terdapat juga shutter rendah-getaran terbaru yang mengurangi getaran dan blur pada gambar di semua mode, termasuk pengambilan gambar berkecepatan tinggi 10 fps, dan juga beberapa peningkatan pada akurasi reproduksi warna kulit.

  1. Performa-Tinggi AF dan AF/AE Melacak hingga 10 fps2

Kamera mirrorless full-frame inovatif α7R III dilengkapi dengan peningkatan pada sistem pengolahan gambar yang ditingkatkan, memungkinkan untuk dapat mengambil gambar dengan kualitas 42,4MP hingga pada 10 fps secara terus menerus, pelacakan AF/AE akurat hingga 76 JPEG / RAW gambar atau 28 gambar RAW[11] tidak terkompresi. Mode kecepatan tinggi 10 fps ini tersedia dengan shutter mekanikal atau silent shooting[12],, menambahkan fleksibilitas pada kamera. Kamera juga dapat mengambil gambar secara terus-menerus hingga pada 8 fps[13] pada mode live view dengan lag minimal pad viewfinder atau layar LCD. Pilihan kecepatan tinggi ini memastikan subjek yang bergerak cepat dapat tertangkap dengan akurasi dan detail gambar yang menakjubkan.

Untuk kemudahan tambahan, ketika gambar burst dengan jumlah banyak disimpan ke dalam kartu memori, fungsi utama kamera masih dapat dioperasikan, termasuk akses ke ‘Fn’ (Fungsi) dan tombol ‘Menu’,playback gambar dan beberapa menu dan parameter[14] lainnya termasuk rating gambar dan fungsi lainnya yang memfasilitasi pelacakan gambar di lokasi.

Sebagai tambahan, jika ada pencahayaan berpijar atau pencahayaan buatan di lokasi pengambilan gambar, pengguna dapat mengaktivasi fungsi Anti-flicker[15] untuk membuat α7R III secara otomatis mendeteksi frekuensi dari cahaya dan waktu untuk shutter agar dapat meminimalisir efek pada gambar ketika difoto. Ini dapat mengurangi eksposur atau anomali warna yang kadang dapat terjadi di atas atau bawah gambar yang diambil pada kecepatan shutter yang tinggi.

Sistem fokus yang ditingkatkan pada α7R III terdiri dari 399 titik deteksi fasa bidang lokal AF yang meliputi hampir 68% area gambar pada arah horizontal dan vertikal. Terdapat juga 425 titik kontras AF, terdapat peningkatan sebanyak 400 titik jika dibandingkan dengan α7R II.  Sistem canggih ini memberikan akuisisi pada AF sekitar setengah waktu dari α7R II pada kondisi minim-cahaya, dengan pelacakan yang 2 kali lebih akurat. Fitur Eye AF yang telah diakui juga 2 kali lebih efektif dan tersedia saat menggunakan lensa A-mount Sony dengan adapter[16].

Peningkatan tambahan ini fokus pada fleksibilitas termasuk keberadaan AF pada mode Focus Magnifier, dukungan fasa-deteksi focal-plane AF dengan lensa A-mount[17], tombol ‘AF On’, multi-selektor atau ‘joystick’untuk memindahkan titik fokus secara cepat, fungsi fokus sentuh yang fleksibel dan banyak lagi.

  1. 4K Berkualitas Tinggi untuk Profesional Video

α7R III terbaru sangat andal sebagai kamera video, menawarkan perekaman video 4K (3840×2160 piksel) di sepanjang sensor gambar full-frame. Ketika merekam video pada format Super 35mm, kamera menggunakan pembacaan piksel penuh tanpa interpolasi untuk mendapatkan inflormasi 5K, oversample untuk dapat mendapatkan rekaman 4K berkualitas tinggi dengan detail dan ketajaman menakjubkan.

HLG (Hybrid Log-Gamma)[18] terbaru tersedia pada α7R III yang mendukung kinerja Instant HDR, membuat TV dengan kemampuan HDR (HLG) untuk dapat memutar ulang keindahan konten HDR 4K yang sebenarnya. Lebih jauh lagi, S-Log2 dan S-Log3 telah tersedia untuk fleksibilitas peningkatan warna. Kamera juga dapat merekam Full HD pada 120 fps hingga 100 Mbps6, membuat rekaman untuk dapat direview dan diedit menjadi video 4x atau 5x slow motion[19] dengan resolusi Full HD dengan pelacakan AF.

  1. Bentuk, Desain dan Penyesuaian untuk Profesional

Kamera full-frame terbaru Sony dilengkapi dengan berbagai peningkatan pada kapabilitas yang memberikan kesan penggunaan profesional sebenarnya. Ini meliputi dual media slot, dengan satu slot yang mendukung kartu memori SD tipe UHS-II. Pengguna mendapatkan berbagai pilihan untuk menyimpan konten, termasuk memisahkan rekaman JPEG / RAW, memisahkan gambar / video, melanjutkan rekaman dan banyak lagi. Peningkatan daya tahan baterai, karena kamera terbaru telah menggunakan baterai Sony seri Z yang memiliki kapasitas 2,2 kali lebih tinggi dari seri W yang ada pada α7R II.

α7R III memiliki  Tru-Finder™ Quad-VGA OLED resolusi-tinggi yang ditingkatkan, pencahayaan-tinggi dengan kurang lebih 3.686 ribu titik untuk menghasilkan detail yang sangat akurat dan sama seperti aslinya. Tru-Finder yang dapat ditemukan di kamera Sony α9 yang telah diakui, menggunakan Lapisan ZEISS® T* untuk mengurangi refleksi, dan memiliki lapisan florin pada lapisan luar lensa yang mencegah masuknya debu. Memiliki frame rate yang dapat disesuaikan, dengan pilihan 50 fps atau 100 fps[20] yang sesuai dengan aksinya. Layar LCD juga telah ditingkatkan, dengan resolusi yang dihasilkan 1,44 juta titik dan teknologi WhiteMagic™ yang meningkatkan penglihatan pada kondisi outdoor yang terang. Pengaturan kualitas tampilan “Standard” atau “High” juga tersedia untuk viewfinder dan monitor. Pengaturan “High” akan menampilkan data besar yang dihasilkan oleh sensor 42,4 MP untuk menghasilkan tampilan viewfinder dan monitor yang sangat natural.

Kamera terbaru ini juga menawarkan joystick multi-selektor yang menghadirkan cara cepat, tepat untuk menganti titik fokus, dan juga tombol ‘AF ON’ untuk mengaktivasi autofokus ketika mengambil gambar atau video.

α7R III terbaru memungkinkan pengiriman file yang mudah ke smartphone, tablet, computer atau server FTP melalui Wi-Fi®, termasuk juga sync terminal, memungkinkan flash unit eksternal dan kabel untuk dapat terkoneksi secara langsung untuk kemudahan flash sync. USB SuperSpeed (USB 3.1 Gen 1) USB Type-C ™ Terminal juga tersedia untuk fleksibilitas lebih tinggi untuk power supply atau aksesori yang terkoneksi, dan juga kecepatan transfer gambar yang lebih cepat ketika dihubungkan ke PC.

  1. Software Suite “Imaging Edge”Terbaru dan Pixel Shift Multi Shooting Mode

Hal terbaru dari α7R III adalah software suite bernama “Imaging Edge” yang meningkatkan kemampuan kreativitas pada seluruh proses pengambilan gambar—dari sebelum proses hingga setelah proses. “Imaging Edge” menghadirkan tiga aplikasi PC bernama ‘Remote’, ‘Viewer’ dan ‘Edit’, dapat diunduh secara gratis, yang mendukung PC remote shooting dan pengembangan RAW secara live-view.

Pertama kalinya juga keandalan α7R III diperkenalkan, yaitu mode Pixel Shift Multi Shooting terbaru, memanfaatkan fitur stabilisasi in-bodi optikal 5-axis untuk menciptakan gambar komposit dengan resolusi super-tinggi dan indah seperti nyata. Pada mode ini, kamera secara tepat memindahkan sensor pada kerapatan 1-piksel untuk menangkap empat gambar pixel-shifted secara terpisah termasuk kurang lebih 169.6 MP[21]data gambar. Empat gambar ini dapat digabungkan dan diproses dengan resolusi menkjubkan dan akurasi warna bertingkat tinggi, dan sangat ideal untuk fotografi arsitektur, seni atau subjek fotografi tak bergerak lainnya dengan intrikasi detail dan warna.

  1. Harga & Ketersediaan

Pembeli dapat melakukan pre-order kamera Sony α7R III Full-frame Interchangeable Lens dari tanggal 27 November 2017 dan akan tersedia di seluruh Sony Centre Indonesia dari pertengahan Desember 2017 dengan harga ritel yang disarankan: Rp 45.999.000,-.    

Top