NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Sinergi Kemenpar dan Artis Entrepreneur

Sinergi Kemenpar dan Artis Entrepreneur

Co-Branding Wonderful Indonesia menjadi salah satu upaya mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Marketplus.co.id – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama dan para Artis Entrepreneur melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dengan 21 brand artis entrepreneur dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan 19 brand korporat untuk bersinergi melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia.

Berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), pelaksanaan Co-Branding Wonderful Indonesia ini sebagai kelanjutan dari program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF).

Menurut Menpar Arief Yahya, dalam melakukan co-branding WI dengan artis entrepreneur sebagai endorser akan sama-sama mengembangkan kerjasama promosi melalui media jaringan yang  dimiliki  oleh  para endorser maupun media jaringan Kemenpar. hal tersebut diluakukan sebagai salah satu mensukseskan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Artis entrepreneur di bidang usaha kue (cake) yang melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia antara lain; Minang Mande Cake milik artis Rossa ; Brand Banana Foster Cake milik artis Henki Kurniawan ; Semarang Wingkorolls (Dewi Sandra); Rain Cake (Shireen Sungkar); Cinnamon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto); Scrummy (Dude Herlino); Premio (Baim Wong); Bandung Kunafe (Irfan Hakim dan Omesh).

Selain itu brand Surabaya Patata (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi); Reallycake (Prilly Latuconsina); Pekanbaru Cassata (Denny Cagur) ; Savvanacake (Fitri Carlina); Lenso Manado (Gracia Indri); Cirebon Sultana (Indra Bekti); Palembang Lamonde (Irwansyah) ; Gigieatcake (Raffi Ahmad dan Gigi); sedangkan bidang fashion antara lain brand Mandjha.ivangunawan (Ivan Gunawan); Urban Lips (Cathy Sharon); dan Cirebon Kelana (Andika Pratama/Ussy S).

“Branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand WI di pasar global dan brand PI di pasar domesik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan ‘bigger-broader-better together,” ujar Arief Yahya.

Top