NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Rafi Ridwan Unjuk Gigi di “Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017”

Rafi Ridwan Unjuk Gigi di “Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017”

Rafi Ridwan merupakan remaja yang memiliki anugerah di bidang fashion di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya.

Marketplus.co.id – Desainer muda tuna rungu, Rafi Ridwan kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Remaja 15 tahun ini untuk kedua kalinya mendapat kesempatan menampilkan karya-karyanya di “Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017” di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat (21/10).

Mercedes Benz El Paso Fashion Week 2017 merupakan ajang peragaan busana internasional yang menghadirkan desainer dan atau brand kenamaan dari berbagai daerah di Amerika Serikat seperti Florida, New Mexico, Texas, Puerto Rico, serta desainer dari negara-negara di luar Amerika seperti Mexico dan Indonesia.

Rafi Ridwan menjadi satu-satunya perancang busana yang mewakili Indonesia, sekaligus perancang busana termuda yang memamerkan hasil rancangan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut. Keberangkatan Rafi Ridwan ke ajang tersebut tak lepas dari dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia, serta perusahaan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Pada Mercedes Benz El Paso Fashion Week 2017, Rafi Ridwan sukses menaklukkan panggung runway di Amerika Serikat dengan tenun-tenun Indonesia Timur warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia.

Menjadi tuna rungu sejak lahir, tak dijadikan sebuah hambatan bagi seorang Rafi Ridwan untuk menghasilkan karya yang berkualitas dari sejak usia dini. Seperti diungkapkan Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF, Rafi Ridwan merupakan remaja yang memiliki anugerah di bidang fashion di balik kebutuhan khusus yang dimilikinya.

“BEKRAF turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan di dalam maupun di luar negeri. BEKRAF merasa terhormat dapat membantu Rafi dalam meningkatkan prestasinya dan juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Triawan Munaf.

Hal senada disampaikan Endah Wahyu Sulistianti, selaku Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF. Menurutnya, Rafi memiliki kemampuan yang setara dengan desainer-desainer dunia. “BEKRAF turut senang dan bangga telah memberikan dukungan terhadap Rafi. Semoga ke depannya Rafi dapat semakin mengharumkan nama Indonesia,” ujar Endah Wahyu Sulistianti.

 

Top