NAVIGATION

Kampung Bekelir, Icon Baru Wisata Kampung Kreatif

Kampung Bekelir, Icon Baru Wisata Kampung Kreatif

Salah satu bentuk dukungan Pacific Paint dalam pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan potensi daerah sebagai destinasi wisata kreatif.

Marketplus.co.id – Pacific Paint kembali menjalankan program CSR yang memberdayakan masyarakat setempat dengan menginisiasi ‘Kampung Bekelir’ di wilayah Babakan, Kota Tangerang . Program CSR ‘Kampung Bekelir’ merupakan bagian dari perayaan 75 tahun Pacific Paint dengan menghadirkan sebuah icon baru wisata kampung kreatif satu-satunya di Tangerang sekaligus kampung mural pertama di Indonesia.

‘Kampung Bekelir’ adalah mitra Pacific Paint yang merupakan kawasan dengan 300 rumah yang berada di RW 1, Kelurahan Babakan, Tangerang yang semua dindingnya dihias dengan mural dan graffiti tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal. Dinding rumah di masing-masing lorong mengusung tema yang berbeda-beda sehingga terdapat ratusan mural dan graffiti yang indah.

Ini merupakan obyek wisata baru yang kekinian diperuntukkan untuk masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang memperlengkap obyek wisata lain yang tak jauh dari lokasi seperti Pasar Lama, Kali Cisadane dan Klenteng Tua Boen Tak Bio dimana wisatawan selain dapat menikmati wisata kuliner, wisata edukasi UKM lokal seperti emping jengkol, tauge kacang hijau, sayuran hidroponik, bank sampah dan sebagainya dan tentunya wisata mural warna warni.

Menurut Ricky Soesanto, Head of Marketing Pacific Paint, dengan meningkatnya potensi wisata dan industri kreatif di beberapa sektor, maka kehadiran ‘Kampung Bekelir’ ini diharapkan dapat memperbaiki kehidupan warganya menjadi lebih berwarna dengan peningkatan penghasilan penduduknya.

“Dengan cat yang warna warni juga kami harapkan dapat mempercantik wujud kampung yang awalnya kumuh menjadi lebih indah untuk dikunjungi. Dan dengan ketertarikan masyarakat di kota lain untuk berkunjung dan menikmati seni mural yang terpajang di sepanjang tembok kampung, maka sudah pasti dapat membuka peluang bisnis lain yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat ‘Kampung Bekelir’”, papar Ricky Soesanto.

Top